Tanda Pekerjaan Akan Menghancurkan Pernikahan Anda

Sebuah survei baru-baru ini menyebutkan pekerjaan seseorang bisa mengancam keharmonisan keluarganya.
Mia Chitra Dinisari | 20 Agustus 2017 18:38 WIB
Ilustrasi pernikahan - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah survei baru-baru ini menyebutkan pekerjaan seseorang bisa mengancam keharmonisan keluarganya.

Tapi bisakah pekerjaan benar-benar merusak kehidupan pernikahan? Apa salahnya melakukan pekerjaan dengan tulus? Jika Anda bekerja keras dalam pekerjaan Anda, apakah itu berarti kehidupan perkawinan Anda harus menderita?

Tidak! Anda bisa mencintai pekerjaan Anda dan memberikan yang terbaik untuk itu. Tapi jika Anda mengabaikan kekasih Anda di rumah, mungkin itu bisa menyebabkan beberapa kesalahpahaman.

Berikut adalah beberapa tanda pekerjaan Anda memiliki peluang untuk membunuh kehidupan perkawinan Anda.

Membawa pekerjaan kantor ke rumah

Meskipun pekerjaan harus dilakukan hanya di kantor, hari ini sebagian besar dari kita cenderung membawa setidaknya sebagian kecil pekerjaan ke rumah. Tidak ada yang salah di dalamnya. Tapi bagaimana jika pasangan Anda sering mengeluhkannya? Nah, itu pertanda pasangan Anda semakin terpengaruh oleh pekerjaan Anda!

Sering menolak permintaan pasangan

Pasangan Anda sering meminta bantuan dalam urusan pekerjaan di rumah tangga, tapi Anda selalu menolaknya dengan alasan sibuk dengan pekerjaan kantor. Ini adalah tanda lain bahwa pekerjaan Anda akan membunuh hubungan Anda.

Menunjukkan Frustrasi Pekerjaan pada Pasangan

Ada yang tidak beres di tempat kerja Anda dan Anda pulang ke rumah dan berteriak pada pasangan Anda tanpa alasan. Ini pertanda lain.

Menolak Keintiman Akibat Stres Kerja

Pasangan Anda ingin bermesraan dengan Anda, tapi justru diabaikan dan lebih memilih melakukan pekerjaan.

Sering Pergi Untuk Perjalanan Bisnis

Anda sering keluar dari stasiun karena bekerja dan jarang bisa melihat wajah pasangan Anda. Tentu saja, Anda masih dapat membuat hubungan Anda bekerja jika Anda mengambil waktu berkualitas untuk pasangan Anda.

Lupa Ulang Tahun pasangan

Anda begitu asyik dengan pekerjaan Anda sehingga hari ulang tahun pasangan. Anda cenderung melupakan semua tanggal penting! Itu pertanda bahwa pekerjaan Anda membunuh kegembiraan pernikahan Anda.

Menyesal menikah

Ketika pasangan Anda mulai mengeluh bahwa Anda mengabaikannya, Anda tiba-tiba menyesal telah menikah. Nah, itulah saat ketika Anda mungkin perlu menyesalkan membiarkan stres kerja Anda mengganggu kehidupan perkawinan Anda. Bisa jadi, Anda bisa menemukan jalan tengah. Mencoba!

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
relationship

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top