Fashion

Belajar Bahasa Prancis Sambil Memasak

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 16 September 2017 - 07:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Modena dan Le Monde au Balcon membuka kelas kursus bahasa Prancis spesialisasi gastronomi mulai 13 September di IFI Jakarta.

Mengusung konsep “Belajar Bahasa Prancis Sambil Memasak”, kursus yang dibimbing oleh Chef Nabil Jaghdour dan didampingi oleh satu guru bahasa Prancis IFI dengan menu masakan yang berbeda.

Setiap sesi ditutup dengan icip-icip dan saling berbagi pengalaman selama kursus. Kursus dapat diikuti oleh semua orang baik yang memiliki tingkat kemampuan bahasa Prancis dasar maupun mahir.

Direktur IFI-Konselor Kerjasama Kebudayaan Kedubes Prancis, Bapak Marc Piton mengatakan, kursus spesialisasi ini ditujukan bagi publik Indonesia yang tertarik untuk mendalami tidak hanya bahasa Prancis tetapi juga gastronomi Prancis yang sejak 2010 terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO.

"Gastronomi Prancis adalah kebanggaan sekaligus esensi dari kekayaan tradisi dan kebudayaan Prancis. Melalui kursus spesialisasi ini, peserta diajak mengapresiasi kekayaan budaya Prancis melalui bahasa dan masakan," ujarnya dalam siaran persnya.

Dalam tiap sesi kursus, peserta mendapat pengalaman langsung seputar tradisi gastronomi Prancis sebagai sebuah ritual khas Prancis di mana terdapat pakem-pakem tertentu seperti acara makan yang dimulai dengan aperitif, makanan pembuka lalu dilanjutkan dengan ikan atau daging dengan sayuran, lalu keju dan makanan penutup.

Dekorasi meja dan bahasa tubuh seperti membaui dan menyicipi makanan yang dihadangkan adalah pelengkap ritual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro