Ilustrasi/infoscreening
Entertainment

PIALA OSCAR : Film Turah Wakili Indonesia

Ramdha Mawaddha
Selasa, 19 September 2017 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Setelah pembentukan komite seleksi film untuk Oscar sekitar satu bulan lalu, Selasa (19/09/2017) komite yang diketuai Christine Hakim mengumumumkan satu judul film yang akan mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Lewat selembar surat keputusan yang disetujui oleh 13 komite seleksi, Christine mengumumkan film Turah produksi Rumah Produksi Fourcolours Films yang akan mewakili Indonesia di ajang Oscar.

Turah merupakan film garapan sutradara Wicaksono Wisnu Legowo yang diproduseri Ifa Isfansyah dan tayang di bioskop pada 16 Agustus 2017. Film ini bercerita tentang kerasnya persaingan hidup dari orang-orang kalah di Kampung Tirang, Tegal, Jawa Tengah.

Dalam konferensi pers Christine mengatakan, selama proses penyeleksian, komite membuat analisa dan referensi yang akhirnya menjadi acuan pemilihan film yang akan mewakili Indonesia. Terdapat 130 lebih film yang akhirnya dikerucutkan menjadi satu.

"Kami mendiskusikan mana film yang bisa menarik perhatian komite seleksi di sana," katanya.

Menurut Christine, film Turah sangat luar biasa. Salah satu yang menjadi kekuatan film tersebut, tambahnya, kejujuran dan kesederhanaan.

"Tema dan penggarapan film ini jujur sekali. Menyampaikan kejujuran dan pesannya kuat skali. Film ini bicara tentang kejujuran di antara kemunafikan orang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro