Es krim/wisegeek.com
Health

Ini Manfaat Positif Mengkonsumsi Es Krim Saat Sarapan

Newswire
Rabu, 20 September 2017 - 07:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengkonsumsi es krim tak lama setelah bangun tidur bisa meningkatkan kewaspadaan dan bagus untuk performa mental terutama pada anak, menurut sebuah studi dari Kyorin University, Jepang.

Dalam studi itu professor Yoshihiko Koga, membandingkan aktivitas otak orang yang telah diberi makan es krim segera setelah terbangun dan mereka yang tidak.

Koga menemukan, para partisipan studi yang mengkonsumsi es krim saat sarapan lebih cepat dan memproses informasi daripada mereka yang tidak. Baca: Jangan Lupa Sarapan! Kalau Tidak, Ini Akibatnya

Untuk aktivitas otak mereka yang mengkonsumsi es krim kala pagi, terjadi peningkatan gelombang alpha frekuensi tinggi. Gelombang ini berhubungan dengan tingkat kewaspadaan mental yang lebih tinggi.

Selain es krim, para partisipan studi juga diberi air dingin sesaat setelah bangun tidur. Hasilnya, kewaspadaan dan kapasitas mereka juga meningkat, namun tak setinggi saat mereka diberi es krim. Baca:Taco Es Krim Pelangi Gugah Selera Netizen Pencinta Kuliner

Koga saat ini mencari tahu lebih lanjut apakah es krim juga bisa membuat seseorang bahagia, memicu emosi positif dan meningkatkan tingkat energi.  Demikian seperti dilansir laman Indian Express.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro