Korea-Asean Cinema Week 2017 Digelar Pekan Depan

Korea Selatan Bersama Asean akan mengadakan Korea-Asean Cinema Week 2017 yang akan dimulai pada 28 September 2017 sampai 1 Oktober 2017 di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Selain di Jakarta, acara tersebut juga akan diadakan di Surabaya pada 6-8 Oktober 2017.nn
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 September 2017  |  20:12 WIB
Korea-Asean Cinema Week 2017 Digelar Pekan Depan
Film Sabtu Bersama Bapak -

JAKARTA--Korea Selatan Bersama Asean akan mengadakan Korea-Asean Cinema Week 2017 yang akan dimulai pada 28 September 2017 sampai 1 Oktober 2017 di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Selain di Jakarta, acara tersebut juga akan diadakan di Surabaya pada 6-8 Oktober 2017.

Nantinya akan ada 14 film dari negara-negara Asean dan Korea selatan yang akan ditayangkan. Film dari Indonesia yang akan ditayangkan adalah Sabtu Bersama Bapak (2016)  besutan Sutradara Monty Tiwa dan Wonderful Life (2016) karya Sutradara Agus Makkie.

Selain dua film dari Indonesia, masih ada 12 film lain dari negara Asean lain. Korea Selatan juga turut berpartisipasi dengan menyumbang film Miss Granny (2014). Film tersebut merupakan versi original dari film Sweet 20 (2017) yang merupakan versi Indonesia aslinya.

Pengunjung nanti bisa menikmati film-film tersebut secara gratis. Bagi Anda yang berminat menonton, dapat langsung datang karena pemesanan tiket hanya bisa dilakukan di lokasi tidak bisa dilakukan melalui online.

Calon pengunjung sebaiknya datang sekitar 1 atau dua jam sebelum film ditayangkan. Jadwal lengkap penayangan film-flm tersebut bisa diakses langsung melalui laman www.cgv.id.

Acara ini merupakan bagian perayaan ulang tahun Asean yang ke-50 dan tahun pertukaran budaya antara Korea Selatan dan Asean. Melalui film-film yang ditayangkan diharapkan masyarakat Asean bisa saling mengenal kebudayaan negara-negara tetangganya.

Film dianggap mampu menghubungkan sesama manusia dan mampu merepresentasikan kebudayaan dengan baik. Hal itu yang disampaikan oleh Lim Sang-beom, Menteri Kepala Deputi Misi Korea Selatan untuk Asean pada konferensi pers Korea-Asean Cinema Week di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada Rabu (20/9/17) lalu.

“Film adalah medium yang hebat untuk menghubungkan masyarakat dari berbagai kebudayaan, dan mempertemukan mereka yang untuk berbagi nilai-nilai yang melalui film,” katanya.

Ini dia daftar lengkap judul-judul film yang akan ditayangkan nanti:

Negara

Judul FIlm

Brunei Darussalam

1. Waris

2. Ada Apa dengan Rina

Kamboja

3. Mother’s Heart

Indonesia

4. Wonderful Life

5. Sabtu Bersama Bapak

Laos

6. Vientiane in Love

7. Louis Loves Baitong

Malaysia

8. The Boy from the Big Apple

Myanmar

9. Kayan Ah Hla

Filipina

10. Sonata

SIngapura

11. Long Long Time Ago

Thailand

12. Mr. Hurt

Vietnam

13. Yellow Flowers on Green Grass

Korea Selatan

14. Miss Granny

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, film korea

Editor : Rahayuningsih
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top