Fashion

1.500 Peserta Ikut Lari Mundur Retro Run 2017

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 September 2017 - 14:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Kanker Indonesia dan Mundipharma Indonesia melalui brand BETADINE® sukses berkolaborasi kedua kalinya mengadakan kegiatan BETADINE® Retro Run 2017 lari mundur pertama di Indonesia 

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kegiatan sosial dimana seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada Yayasan Kanker Indonesia. BETADINE® Retro Run 2017 diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta dan juga didukung oleh 200 penyintas kanker yang tergabung dalam YKI.

BETADINE® Retro Run 2017 terdiri dari kegiatan race run 5 km yang berhadiah total 19 juta rupiah dan juga fun run 3.5 km. Pada kegiatan fun run, peserta akan diajak untuk melakukan lari mundur berjarak 500 meter yang kemudian diikuti dengan berbagai kegiatan menarik.

Beberapa kegiatan pada acara fun run adalah MB Track yang menjadi pusat dari tema Retro tahun ini, terinspirasi dari permainan game tahun 80-90an yang digemari oleh berbagai usia, Follow Me Area, dimana tersedia 6 drone yang siap mengabadikan momen lari peserta, Selfie Track di mana peserta diharapkan menampilkan keceriaan saat mengambil foto diri dan juga Fighting Track di mana peserta akan ditantang untuk berlari melawan angin yang merupakan representasi perjuangan mereka yang melawan kanker. Foto kegiatan BETADINE® Retro Run 2017 akan di unggah di Facebook Fanpage BETADINERetroRun, sehingga peserta bisa mengunduhnya secara bebas.

Mada Shinta Dewi Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia menyatakan, sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi untuk ikut dalam kegiatan BETADINE® Retro Run 2017.

"Pada kegiatan ini masyarakat dapat menunjukkan kepeduliannya kepada para penderita kanker dan juga dapat memperoleh informasi mengenai penanggulangan kanker untuk gaya hidup yang lebih baik. Selain itu, total 100% perolehan dana dari tiket sejumlah Rp 225.000.000,00 akan disumbangkan seluruhnya kepada Yayasan Kanker Indonesia untuk upaya penanggulangan dan pencegahan kanker.," ujarnya dalam siaran persnya.

Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp. PD-KHOM Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) mengatakan, Yayasan Kanker Indonesia terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk pencegahan dan penanggulangan kanker. Melalui acara BETADINE® Retro Run 2017 kami mendorong masyarakat untuk menjalani hidup lebih sehat sebagai salah satu upaya penting pencegahan kanker.

"Kami juga mendorong masyarakat untuk selalu mencari dan informasi tepat terkait kanker. Oleh karena itu, kami juga memperkenalkan Buletin HARPA Harapan Terpadu, sebuah media dari Yayasan Kanker Indonesia yang informatif tentang kanker di Indonesia. Harapan kami dengan adanya Buletin HARPA pengetahuan masyarakat mengenai kanker dapat meningkat, pasien dan keluarga juga dapat memperoleh informasi tepat mengenai kanker," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro