Hati-hati, Ini Efek Belanja Online Buat Kesehatan

Berbelanja melalui situs di internet menawarkan sejuta kemudahan dan kenyamanan terutama bagi mereka yang tidak punya banyak waktu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 September 2017  |  16:18 WIB
Hati-hati, Ini Efek Belanja Online Buat Kesehatan
Belanja online - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Berbelanja melalui situs di internet menawarkan sejuta kemudahan dan kenyamanan terutama bagi mereka yang tidak punya banyak waktu.

Tetapi, fisioterapis dari Chartered Society of Physiotherapy mengingatkan, berbelanja langsung di toko sambil membawa barang membantu menjaga otot sehat saat masuk usia senja.

"Berbelanja online mungkin sangat nyaman, tapi, artinya, kita kehilangan salah satu cara yang sering digunakan untuk mengencangkan otot," kata pimpinan Chartered Society of Physiotherapy, Profesor Karen Middleton, dikutip dari laman Telegraph.

Berbelanja online memudahkan konsumen karena tidak perlu berjalan ke toko dan barang langsung diantar ke rumah.

"Argumen ini bukan untuk menentang perubahan. Hanya ingin menunjukkan, menjaga kekuatan dan aktif tidak berarti harus ke gym, kita harus mencari cara untuk melakukannya di kegiatan sehari-hari," kata dia.

Menjadi lemah semestinya tidak harus berkaitan dengan pertambahan usia.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris Raya menganjurkan melakukan dua sesi melatih kekuatan setiap pekan, seperti membawa barang belanja.

Untuk usia 65 tahun ke atas, aktivitas dapat ditambah dengan melangkah dan melompat, misalnya dengan menari.

Berdasarkan hasil survey mereka terhadap 2.000 orang, 24 persen usia 65 ke atas tidak melakukan kegiatan untuk melatih kekuatan mereka, meningkatkan risiko terjatuh dan masalah kesehatan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
belanja online

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top