Ilustrasi: Pelatihan membatik/Antara-R Rekotomo
Fashion

Begini Cara Airbnb Sambut Hari Batik Nasional

Dika Irawan
Jumat, 29 September 2017 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setiap 2 Oktober Indonesia merayakan Hari Batik Nasional.

Di beberapa kota di Jawa Tengah seperti di Solo, Yogyakarta, dan Pekalongan ditawarkan tempat-tempat loka karya untuk para pelancong yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan pentingnya Batik. Mereka juga berkesempatan untuk membuat batik sendiri.

Airbnb telah mengumpulkan daftar toko, museum, galeri dan loka karya Batik terbaik serta mengajak untuk menjaga tradisi tetap hidup.

Robin Kwok, Manajer Negara Airbnb untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan, mengatakan, ketika orang-orang melakukan perjalanan dengan Airbnb, mereka sedang mencari pengalaman unik dan mempelajari lebih lanjut tentang tempat dan apa yang dilakukan oleh masyarakat sekitarnya.

“Indonesia terkenal dengan warisan budaya yang sangat kaya, data kami menunjukkan bahwa tahun lalu, sebanyak 819.000 pelancong telah mengunjungi Indonesia dengan Airbnb. Ini merupakan peningkatan sebanyak 93% dari tahun lalu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/9/2017).

Batik adalah bagian integral dari budaya itu, banyak sekali kesempatan bagi para wisatawan yang ingin tahu untuk mempelajarinya dan mengalami proses pembuatan batik.

“Berkat komunitas tuan rumah kami yang menakjubkan di Indonesia, para tamu dapat tinggal di rumah-rumah yang indah dekat dengan pusat perbatikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro