Bos Playboy Hugh Hefner Pilih 'Ditemani' Wanita Ini di Alam Baka

Di kehidupan duniawi mungkin bos Playboy Hugh Hefner dikelilingi banyak wanita dengan gaya hidup hedonisme. Tapi di alam bakanya, Hefner ternyata memilih ditemani aktris iconic Hollywood satu ini.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 29 September 2017  |  16:44 WIB
Bos Playboy Hugh Hefner Pilih 'Ditemani' Wanita Ini di Alam Baka
Pendiri majalah dewasa Playboy Hugh Hefner - people

Bisnis.com, JAKARTA – Di kehidupan duniawi mungkin bos Playboy Hugh Hefner dikelilingi banyak wanita dengan gaya hidup hedonisme. Tapi di alam bakanya, Hefner ternyata memilih ditemani aktris iconic Hollywood satu ini. 

Hefner yang meninggal  pada Rabu (27/9/2017) waktu setempat dikabarkan telah membeli tanah pada tahun 1992, tepat di sebelah tempat bersemayamnya Marilyn Monroe, dengan nilai US$75.000.

Kabar ini sontak mengundang berbagai opini publik. Beberapa menilainya sebagai hal yang menyentuh, sementara yang lain melihatnya merusak kenangan terhadap Monroe.

Penggemar Hefner di media sosial memuji tindakannya sebagai penghargaan kepada Monroe, model pertama dalam majalah Playboy, yang meninggal pada tahun 1962.

Tapi netizen lain mengingatkan bahwa Monroe sebenarnya tidak pernah mendatangani kontrak untuk tampil dalam edisi perdana majalah Playboy pada tahun 1953.

Semuanya bermula saat Monroe setuju untuk berpose bugil untuk seorang fotografer pada tahun 1949, dengan upah sebesar US$50. Empat tahun kemudian, ketika Monroe mulai menjajaki kesuksesan di dunia hiburan, Hefner membeli foto-foto itu dari sebuah perusahaan kalender dengan nilai US$500.

Potret telanjang Monroe kemudian ditampilkan Hefner dalam majalahnya yang kemudian terjual sebanyak 50.000 buah hanya dalam semalam. Monroe dikabarkan merasa malu dengan hal ini dan sempat mencemaskan karirnya di masa mendatang. 

“Saya bahkan tidak pernah menerima ucapan terima kasih dari semua orang yang menghasilkan jutaan foto telanjang Marilyn. Saya bahkan harus membeli salinan majalah itu untuk melihat diri saya sendiri di dalamnya,” ungkap Monroe dalam bukunya, Marilyn: Her Life in Her Own Words.

Hefner sendiri tidak pernah bertemu dengan bintang film Some Like It Hot tersebut, meski mengklaim pernah berbicara satu kali melalui telepon. Dalam suatu kesempatan, ia mengungkapkan rencananya jika ia tiada.

“Saya memiliki banyak teman yang dikuburkan di Westwood Village Memorial Park di Los Angeles, California. Natalie Wood, Dean Martin, dan Farrah Fawcett termasuk di antaranya,” ujar Hefner, kepada surat kabar LA Times.

“Saya percaya pada hal-hal simbolis. Menjalani keabadian di samping Marilyn terlalu manis untuk dilewatkan,” tambah Hefner, seperti dikutip dari laman BBC, Jumat (29/9/2017).

Hugh Hefner meninggal dunia pada Rabu (27/9) waktu setempat di usia 91 tahun. Hefner meninggal secara alamiah di rumahnya di Playboy Mansion, Los Angeles, California. Salah seorang mantan pacarnya, Kendra Wilkinson-Baskett, baru-baru ini pun mengungkapkan duka terdalamnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
majalah playboy

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top