Sutradara Joko Anwar mengangkat piala citra dalam Malam Puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2015, di Banten, Senin (23/11)./Antara
Entertainment

FFI 2017: Nominasi Film Terbaik Bakal Diputar di Jakarta

Ramdha Mawaddha
Sabtu, 30 September 2017 - 23:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan visi menularkan semangat perfilman, tahun ini ajang apresiasi tertinggi film di Tanah Air, Festival Film Indonesia (FFI) 2017 digelar di Manado, Sulawesi Utara pada 11 November 2017.

Sebelum malam penganugerahan dihelat, panitia FFI 2017 yang diketuai oleh Leni Lolang bakal melakukan seranggaian kegiatan di Jakarta maupun Manado.

Dalam sebuah diskusi perfilman belum lama ini, Leni mengatakan akan ada program pemutaran film yang masuk nominasi FFI 2017. Pemutaran ini dijadwalkan pada tangga 5-11 November pada salah satu jaringan bioskop di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Pusat.

"Sekitar 5 sampai 7 film bakal yang masuk nominasi FFI 2017akan diputar selama lima hari," kata Leni.

Lebih lanjut, Leni menjelaskan jika film yang bakal masuk nominasi dipilih dengan sistem pelibatan asosiasi  profesi perfilman.

"Ada 99 film kami kirim ke masing-masing asosiasi. Mereka mengeluarkan film pilihan untuk 3-7 nominasi. Setiap asosiasi beda-beda, ada yang 2, 3 dan 4 nominasi," jelasnya.

Tak hanya itu, sebelum puncak penganugerahan di sebuah hotel di Manado, FFI juga menyiapkan workshop perfilman untuk siswa SMA di Manado.

"Perfilman di Manado juga sudah mulai berkembang. Sebelum puncak acara, kami akan memberikan workshop seputar perfilman kepada siswa-siswi SMA di Manado," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro