Masakan ikan arsik di Mandarin Oriental/Reni Efita Hendry
Fashion

Keunggulan Kompor Listrik Dibanding Kompor Gas

Newswire
Minggu, 5 November 2017 - 19:33
Bagikan

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Masterchef Indonesia Season 2, Desi Trisnawati, mengatakan memasak dengan menggunakan kompor listrik lebih efisien jika dibandingkan dengan kompor minyak maupun gas.

"Dengan daya listrik rumah tangga 1.300 watt ke atas, memakai kompor induksi listrik kapasitas 1.400 watt bisa lebih hemat energi 78 persen dan hemat waktu masak 4 menit dibandingkan dengan kompor gas non-subsidi," katanya di Pangkalpinang, Minggu (5/11/2017).

Menurutnya memasak merupakan hal yang menyenangkan jika didukung dengan menggunakan peralatan yang tepat dan kompor listrik menjadi solusinya, terdapat pilihan tombol yang ada mempermudah memasak dengan tepat.

"Dengan kompor listrik, tidak perlu lagi mengalami repotnya tiba-tiba gas habis saat sedang memasak. Cukup dicolok dengan sendirinya kompor akan mulai mengeluarkan panas," ujarnya.

Selain itu kata memasak menggunakan kompor listrik itu lebih bersih dan modern.

"Satu hal lagi, buat saya kompor induksi listrik menjadikan dapur terlihat lebih bersih, rapi dan modern karena desainnya yang eksklusif dan mudah dibersihkan," katanya.

Dia mengatakan, pilihan beralih menggunakan kompor listrik di jaman yang serba modern ini merupakan hal yang tepat, karena kompor listrik menjawab kebutuhan rumah tangga masa kini dengan teknologi dan efisiensi yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro