Pameran lukisan/jibi
Fashion

Kemdikbud Gelar Pameran Foto Pahlawan dan Bendera Merah Putih

Dika Irawan
Senin, 13 November 2017 - 16:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran foto tentang kepahlawanan sedang berlangsung di Plaza Insan Berprestasi, Kemdikbud. Mengusung tema "Sang Merah Putih: Sejarah dan Maknanya, pameran juga menyajikan puluhan potret peristiwa yang berkaitan dengan dengan bendera merah putih.

Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan, setiap 10 November baiknya diperingati untuk menghormati pengorbanan para pahlawan yang rela gugur untuk kemerdekaan Indonesia. Hadirnya potret bendera Merah Putih tentunya menjadi upaya dalam memuliakan simbol-simbol negara.

“Kita perlu merawat ingatan sejarah atas tindakan para peletak dasar negara Indonesia merdeka,” ujar Hilmar Farid dalam sambutan pembukaan pameran seperti dikutip dari kebudayaan.kemdikbud.go.id, Senin (13/11/2017).

Hadirnya puluhan foto dan arsip di pameran Sang Merah Putih merupakan hasil kerja sama yang baik antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Arsip Nasional RI serta Perpustakaan Nasional RI. Selain pameran, bentuk kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan ialah Dialog Kesejarahan pada 14 November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro