Gerai Decathlon di Singapura/decathlon.sg
Fashion

Penuhi Kebutuhan Peralatan Olahraga, Decathlon Bukai Gerai Pertama di Indonesia

Newswire
Kamis, 16 November 2017 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Guna merespons pasar dan memenuhi kebutuhan perlengkapan olah raga berkualitas dengan harga terjangkau, Decathlon membuka gerai pertama di Indonesia.

Menempati area penjualan seluas lebih dari 2.000 m2 di jalur Sutera Boulevard, Kunciran, Pinang, Kota Tangerang, Decathlon menjadi toko olahraga terbesar di Indonesia.

Selain itu, Decathlon juga menyediakan lahan seluas 500 m2 yang didedikasikan untuk taman bermain yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar secara cuma-cuma.

Jeremie Ruppert, CEO Decathlon Indonesia, pembukaan store Decathlon Alam Sutera merupakan bagian dari upaya Decathlon untuk memberi layanan yang lebih baik kepada pelanggan Indonesia. Selain itu, bisa berinteraksi lebih dekat dengan konsumen di Indonesia.

Selain itu, pembukaan gerai Decathlon Indonesia menjadi langkah penting Decathlon untuk memberi pengalaman nyata kepada pelanggan tercintanya di Indonesia.

"Di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Decathlon hadir dengan tujuan agar olah raga semakin mudah diakses banyak orang," ungkapnya, Kamis (16/11/2017).

Dia menjelaskan,  Decathlon hadir untuk selalu mendorong tumbuhnya gairah olah raga dengan produk berkualitas, inovatif, dan bisa menjangkau banyak orang.

Menurut Jeremie, pembukaan gerai Decathlon di Alam Sutera merupakan langkah nyata mewujudkan slogan 'membuat olahraga dapat diakses banyak orang'.

Perusahaan asal Prancis yang berdiri pada 1976 ini merupakan salah satu ritel peralatan olah raga ternama di dunia yang memiliki lebih dari 1.200 toko yang beroperasi di lebih dari 35 negara.

Di kawasan Asia Tenggara, gerai Decathlon sebelumnya telah hadir di sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

“Kami ingin Decathlon menjadi salah satu merek yang dicintai dan dekat dengan masyarakat Indonesia. Tujuan kami adalah membuat olah raga dapat diakses oleh banyak orang, dan kami senang dapat menawarkan kesempatan baru kepada semua penggiat olah raga di Indonesia."

Menurut Jeremie, Indonesia merupakan negara besar yang memiliki keindahann alam yang menakjubkan. Banyaknya gunung dan spot lautan memungkinkan dilakukannya banyak aktivitas olahraga alam, seperti hiking, panjat tebing, bersepeda, dan beragam olah raga bawah air.

Indonesia juga sering menjadi tempat diselenggarakannya berbagai event dan ajang olahraga bertaraf internasional, seperti kejuaraan dunia beberapa cabang olah raga, sea games, termasuk Asian Games 2018. "Potensi inilah yang sejak lama menjadi perhatian Decathlon untuk membuka gerainya di Indonesia."

Selain itu, antusiasme masyarakat perkotaan di bidang olah raga juga meningkat, seiring meningkatnya kesadaran akan pentingnya olah raga dan gaya hidup sehat. Hal ini juga didukung dengan semakin banyaknya taman bermain dan taman terbuka hijau di perkotaan yang bisa menjadi tempat beragam aktivitas bermain da berolah raga

Hal yang tidak kalah penting, kehadiran Decathlon juga dibarengi dengan upaya Decathlon untuk turut berperan memberdayakan pengusaha lokal di Indonesia.

Sejak 2016, Decathlon sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal pada sebagian item produknya. Namun, secara resmi Decathlon baru memulai bisnisnya di Indonesia pada Juli 2017 lewat aktivitas e-commerce di situs www. Decathlon.co.id.

“Dalam jangka waktu 10 tahun ke depan, kandungan lokal Indonesia direncanakan bisa mencapai 50% dengan standar dan kualitas Internasional. Kami percaya bahwa kemajuan industri Indonesia bisa membantu kami melokalkan sebagian produk Decathlon dengan kuallitas tetap terjaga,” kata Jeremie.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro