Vokalis Payung Teduh Is/Antara
Entertainment

Vokalisnya Mundur, Payung Teduh Bakal Bubar?

Newswire
Kamis, 16 November 2017 - 11:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Is, vokalis band folk independen Pyung Teduh, secara mengejutkan mengumumkan ia akan mundur dari band yang dibuatnya sekitar sepuluh tahun yang lalu.

"Kabar itu benar. Dia akan resmi mundur Januari 2018," kata sound engineer band tersebut, Bayu Fajri, seperti dikutip dari Antara.

Saat ini, Payung Teduh masih manggung dalam formasi lengkap Is, Comi (bass), Cito (drum) dan Ivan (guitalele dan terompet hingga akhir tahun ini.

Is dan Comi merupakan dua personel awal Payung Teduh, mereka gemar bernyanyi di kantin sastra Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia hingga akhirnya membentuk band itu.

Selain sebagai vokalis, Is juga mencipta lagu untuk band yang terkenal dengan lirik puitis ini, salah satunya "Angin Pujaan Hujan" yang ada di album "Dunia Batas" tahun 2012 lalu.

Bagaimana kelanjutan Payung Teduh setelah ditinggal sang vokalis?

Bayu memperkirakan band akan tetap berjalan meskipun ditinggal personel yang memiliki pengaruh besar.

"Mungkin orang-orang di dalamnya akan memperjuangkan supaya tetap berjalan," kata dia.

Ia belum mengetahui apakan akan ada konser perpisahan sebelum Is keluar dari band.

Keputusan Is untuk keluar dari grup menurut dia merupakan keputusan pribadi, tidak ada konflik dengan sesama anggota band.

Gitaris sekaligus vokalis band Barasuara, Iga Massardi menjadi salah satu orang yang menyayangkan keputusan vokalis band Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad hengkang dari grupnya itu.

Kendati kecewa, Iga berharap keputusan ini terbaik bagi sang vokalis yang kerap disapa Is itu.

"Sayang, sedih, tapi tetap mendoakan yang terbaik untuk Is dan Payung Teduh," tulis Iga dalam akun Twitter pribadinya, @igamassardi.

Tak hanya Iga, para warganet juga mengungkapkan rasa sedih sekaligus kecewa mereka melalui media sosialnya.

Mereka juga mempertanyakan siapa nantinya yang akan menggantikan posisi Is dalam band.

"Iyez. Kayaknya mas is jg idealis kan, td gue baca artikelnya kayak dia mau bawa pulang musik ke rumahnya gt deh. Sedih bgt payung teduh byk bgt kenangannya :’((((" tulis pemilik akun @alterrrego_.

"Is keluar dari payung teduh karna sebaik-baiknya tempat berteduh adalah rumah," tulis pemilik akun @andyadalah.

"Sumpah ini sedih. Ngefans sama @payungteduh dr jaman SMA. Mungkin org2 di kosan jg sampe bosen pas kuliah hampir tiap hari muter nya payung teduh dengan suaranya mas Is. Tp apapun itu semoga mas is dan payung teduh selalu sukses di jalannya masing2 :") tp hatiku ttp potek ????????????," tulis pemilik akun @alitelidi.

Sementara itu, dalam sebuah acara pada Selasa (14/11) lalu, Is mengungkapkan, keputusan keluar karena merasa band nya itu sudah kehilangan jiwa untuk berkarya.

Beberapa waktu lalu, dia bahkan telah memberikan isyarat soal kepergiannya melalui akun Instagram pribadinya. Dalam akun @pusakata, Is mengunggah sebuah foto dirinya tengah memandang laut dari atas kapal dan menuliskan keterangan di sana.

"Terkadang memang harus memilih. Kali ini saya memilih pamit. Izinkan," tulis dia.

Setelahnya, Is kembali mengunggah foto dan menuliskan "Karena di setiap perjalanan di sanalah tempat yang kau pilih untuk kau singgahi atau kau lewati. Terima kasih untuk petualangan yang sungguh besar dan patut untuk disyukuri,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro