WTPForum Sukseskan Indonesia sebagai Kawasan Wisata Dunia

World Tourism Park akan menggelar WTPForum sebuah forum konsolidasi untuk menyatukan visi tentang Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta, bertempat di Gedung SASANA KRIYA, TMII.
Mia Chitra Dinisari | 17 November 2017 22:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - World Tourism Park Foundation akan menggelar WTPForum sebuah forum konsolidasi  untuk menyatukan visi tentang Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta, bertempat di Gedung SASANA KRIYA, TMII. 

Sebagai Inisiator dari forum tersebut, WTP Foundation akan mengundang para Pimpinan Indonesia baik Pemerintah Pusat, Propinsi, Kabupaten, maupun Kota termaksud perwakilan dari para Stakeholder Indonesia untuk hadir sebagai peserta WTPForum. Forum tersebut nantinya akan memiliki 4 session acara, Yaitu: Deklarasi Taman Wisata Dunia, Drawing The New9Wonderful, Diskusi Panel, serta Hiburan dan Ramah Tamah oleh artis Ibukota Jakarta.

"Melalui WTPForum, kami akan mengundang Bapak Presiden RI, Joko Widodo, untuk membuka forum tersebut sekaligus memimpin agenda deklarasi taman wisata dunia karena, sebagai kepala pemerintahan sekaligus simbol Negara, yang tentunya mewakili masyarakat Indonesia secara keseluruhan, beliau sangat layak untuk memimpin deklarasi tersebut," ujar Daniel Kumendong, CEO dan Founder WTP Foundation, dalam siaran persnya.

PenyelenggaraanWTPForum juga salah satu bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia untuk dapat membangun Positioning, Differensiasi, dan Brand Nation yang tepat dan kuat agar masyarakat dunia menjadi tahu dan tertarik untuk menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata utamanya.

"Kami yakin melalui WTPForum, Presiden akan tergerak untuk ikut terlibat di dalam forum tersebut karena, forum tersebut sesuai dengan ekspektasi beliau yang ingin menjadikan Indonesia sebagai Negara Wisata terbesar dan terlengkap di dunia" ujar, Daniel.

WtpForum.juga memperkenalkan Duta Wisata WTPForum bertempat di Cafe Lincoln, Kompleks Hotel Grand Sahid Indonesia, Jum’at (17/11/2017).

 Duta Wisata Bahari WTPForum, artis sekaligus aktivis lingkungan hidup, Nadine Chandrawinata mengatakan dirinya menaruh apresiasi dan harapan besar apabila Presiden berkenan hadir membuka WTPForum sekaligus memimpin agenda deklarasi Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia.

"Tentunya sebagai salah satu Duta Wisata WTPForum yang fokus mengexplore potensi wisata bahari di Indonesia saya sangat bangga dan menaruh apresiasi kepada beliau jika dapat meluangkan waktunya untuk memimpin agenda deklarasi tersebut, karena memang beliau sangat menaruh perhatian besar tentang dunia wisata di Indonesia agar dapat bersaing dengan negara lainnya di dunia." Ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh 4 Duta Wisata WTPForum yaitu Nadine Chandrawinata, Naila Novaranti, Melly Manuhutu, dan Lenny Agustin merupakan rangkaian dari agenda Road To World Tourism Park Champaign yang telah di luncurkan beberapa bulan lalu guna menyiapkan wilayah Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia.

Selain deklarasi, WTPForum juga akan menyelenggarakan Drawing The New9Wonderful, yaitu Agenda penomor urutan ke-45 Potensi Wisata Alam Unggulan di 34 Propinsi sebagai peserta Event: "New9Wonderful of Indonesia" guna menentukan sembilan IKON dari Taman Wisata Dunia melalui Event Voting New9Wonderful yang rencananya akan resmi diluncurkan pada, akhir tahun 2018.

"Diselenggarakan drawing tujuannya agar para peserta dari 34 Propinsi bisa mempersiapkan tim kampanyenya untuk mensosialisasikan nomor urut mereka ke seluruh masyarakat sebelum Event New9Wonderful resmi di selenggarakan pada Tahun 2018 nanti" tandas Daniel yang juga Ketua Forum Indonesiaku.

Tag : pariwisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top