3 Hektare Lahan Parkir untuk Ngunduh Mantu Kahiyang Jokowi

Persiapan ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, terus dimatangkan.
JIBI | 17 November 2017 06:26 WIB
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution (kedua kanan) bersama istrinya, Kahiyang Ayu (kanan) menerima buku nikah dengan disaksikan Presiden Joko Widodo (kedua kiri), Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga kiri) dan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin (keempat kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). - ANTARA/Maulana S

Bisnis.com, MEDAN - Persiapan ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, terus dimatangkan.

Untuk acafa tersebut, tiga hektare lahan untuk parkir para tamu resepsi Kahiyang Putri dan Muhammad Bobby Nasution disiapkan.

Lahan parkir yang disiapkan masih di sekitar lokasi acara yaitu di dalam komplek Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah (BHR-Tasbi), Medan.

"Luas lahan yang disiapkan sekitar 3 hektare. Letaknya di dalam kompleks dan berjarak 500 meter dari tempat pesta," kata Doli Siregar, paman Bobby, Kamis (16/11/2017).

Dari area parkir, nantinya para tamu akan diangkut oleh kendaraan yang sudah disiapkan. Kabarnya, 15 kendaraan disiapkan untuk mengantar para tamu dari area parkir menuju lokasi pesta.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di area pesta. Apalagi tamu yang berhadir diperkirakan lebih dari 2.000 undangan.

Dari pantauan di lapangan, terlihat beberapa tiang listrik yang sudah mulai terpasang di area parkir. Juga beberapa alat berat terus dioperasikan untuk mempercepat proses pengerjaan area yang selama ini hanya ditumbuhi oleh rumput-rumput liar di kompleks tersebut.

Ditargetkan dalam beberapa hari ke depan, area parkir para tamu sudah siap.

"Ini sudah hampir selesai. Mudahan secepatnya sudah siap semua parkirnya," kata Doli.

Menjelang ngunduh mantu, Bobby-Kahiyang dikabarkan akan tiba di Medan pada 19 November 2017. Dua hari setelahnya putri Jokowi itu akan diberi marga Siregar sebelum dilanjutkan dengan acara puncak resepsi baik secara adat maupun umum pada 24-26 November 2017.

Sumber : Tempo

Tag : jokowi
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top