Iring-iringan kereta kuda yang akan mengawal pasangan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar melintas di Jalan Gagak Hitam, saat gladi resik, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/11). Kirab kereta kencana dan iring-iringan Gordang Sambilan akan memeriahkan acara ngunduh mantu pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Siregar-Bobby Afif Nasution pada 24-26 November 2017, di Medan. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Entertainment

Kahiyang Ayu-Bobby Naik Kereta Kencana Sepanjang 2 Km di Medan

JIBI
Kamis, 23 November 2017 - 06:31
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - Berbagai persiapan rangkaian acara pesta resepsi (haroan boru) pernikahan Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Afif Nasution terus dimatangkan. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan simulasi kirab.

Lewat simulasi, diketahui jarak yang akan ditempuh Kahiyang dan Bobby saat kirab nantinya sepanjang 2, 6 kilometer. Rutenya mulai Medan International Convention Center (MICC) di Jalan Gagak Hitam hingga kerumah orang tua Bobby di Komplek Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi).

Kahiyang dan Bobby nantinya akan menaiki kereta kencana dibarisan depan. Mereka berdua akan diiringi orang tuanya, Jokoki-Iriana serta ibu dan paman Bobby, Ade Hanifah Siregar dan Doli Siregar.

Namun rute ini pun masih akan dievaluasi kembali. "Rute kirab sepanjang 2.6 km masih disempurnakan. Apakah nanti rute yang dilewati itu mutar lewat depan atau dari samping,” ujar Pangdam 1 Bukit Barisan, Cucu Soemantri, yang juga ikut memantau simulasi kirab, Rabu (22/11/2017).

Menurut Cucu kereta kencana yang dipakai berasal dari Solo. Selain itu ada pula andong yang didatangkan dari kawasan wisata Berastagi dan puluhan becak motor.

Khusus untuk pengendara becak, pihak berwajib akan melakukan tes kesehatan, izin mengemudi dan kelengkapan lainnya.

"Kesehatannya sudah diperiksa, termasuk tes urine juga, tambah Kapolda Sumatera Utara, Irjel Polisi Paulus Waterpauw.

Acara pesta pernikahan KahiyangAyu Siregar dan Bobby Afif Nasution pada 24-26 November mendatang. Namun keduanya sudah melewati beberapa rangkaian acara adat seperti Haroan Boru dan mangalehan (pemberian) marga Siregar kepada Kahiyang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro