Berbagi Inspirasi, Nadia Mulya dan Aline Adita Luncurkan i4 Youtube Channel

Setelah meluncurkan dua buah buku pada hari Kartini, 21 April lalu serta membentuk kelompok i4; Aline Adita, Intan Erlita, Nadia Mulya dan Rahmah Umayya meluncurkan vlog yang akan tayang mulai Kamis 23 November 2017 ini dalam bentuk youtube channel, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.
Mia Chitra Dinisari | 24 November 2017 13:15 WIB
Rahmah Umayya, Nadia Mulya, Intan Erlita, Aline Adita - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah meluncurkan dua buah buku pada hari Kartini, 21 April lalu serta membentuk kelompok i4; Aline Adita, Intan Erlita, Nadia Mulya dan Rahmah Umayya meluncurkan vlog yang akan tayang mulai Kamis 23 November 2017 ini dalam bentuk youtube channel, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

i4 vlog akan diupload ke youtube channel setiap hari Kamis dan dapat diakses melalui channel i4 id yang sinkron dengan blogwww.i4id.com. Vlog berdurasi 5-10 menit per episode ini menggunakan gaya penuturuan sehari-hari agar penonton dapat mudah memahami dan menerima informasi. i4 vlog diharapkan mampu menjadi alternatif tontonan digital baru bagi para perempuan yang ingin mendapatkan inspirasi terkini seputar gaya hidup.

Kesuksesan peluncuran dua buah buku berjudul “Minder… Done That!” dan “#KartiniMasaKini” terbitan Gramedia Pustaka Utama ini hanyalah merupakan langkah awal yang telah disiapkan oleh i4 untuk terus berkembang. Keempat perempuan yang memiliki latar belakang sebagai pekerja seni, presenter serta pengajar ini aktif memberikan pelatihan dan pemberdayaan di bidang komunikasi di berbagai forum baik korporasi maupun pendidikan. Tak ingin berhenti disini, kini vlog berupa youtube channel pun siap diluncurkan.

“Kami memahami bahwa era digital ini telah memberikan banyak kemudahan dan peluang bagi siapa saja, termasuk perempuan. Di antaranya adalah berbagi hal-hal positif seperti inspirasi yang bermanfaat. Untuk itulah i4 memutuskan untuk meluncurkan vlog yang akan menayangkan episode baru setiap minggunya, dengan tema yang berbeda-beda,” ujar Aline Adita menjelaskan alasan diluncurkan vlog ini seperti dikutip dari siaran persnya.

“Seperti tujuan kami meluncurkan kedua buku di awal tahun ini, kami ingin berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi yang layak untuk diketahui oleh perempuan, target penonton kami. Jika pada kedua buku, kami berusaha untuk memotivasi perempuan agar lebih percaya diri serta mau menggali potensi, vlog kami akan mencakup hal yang lebih luas lagi. Mulai dari kecantikan, fashion, keluarga, kesehatan, travel, cinta Indonesia, olahraga, kuliner dan banyak lagi,” ujar Intan Erlita menambahkan.

“Kami turun tangan langsung dalam seluruh proses produksi vlog. Dari riset topik-topik yang ingin diketahui oleh target penonton kami, penulisan naskah, ide cerita, pemilihan bintang tamu, editing, pemilihan lagu, hingga kerja sama dan kolaborasi dengan brands. Tentu kami berharap, topik yang disajikan mampu menjadi sarana informasi yang penting untuk diketahui,” tutur Nadia Mulya melengkapi.

“Kedepannya kami berharap untuk mampu membangun komunitas positif bagi para perempuan. i4 tak hanya memiliki buku dan vlog sebagai sarana komunikasi. Kami juga memilki website serta akun-akun digital seperti instagram, facebook dan twitter untuk berkomunikasi secara interaktif dengan komunitas kami. Kami percaya bahwa dengan berbagi inspirasi, hidup akan menjadi jauh lebih berarti,” tutup Rahmah Umayya menjelaskan harapan peluncuran vlog.

Saat ini, i4 vlog dapat diakses melalui youtube channel i4 id. Kedua buku i4 yaitu “Minder…. Done That!” Dan “#KartiniMasaKIni” dapat diperoleh di seluruh toko-toko buku di Indonesia dan melalui website www.i4id.com. Untuk mengikuti berbagai kegiatan terkini seputar i4, dapat mengikuti akun instagram dan twitter @i4.id serta facebook. i4 juga tengah aktif melakukan pelatihan dan pemberdayaan seputar komunikasi (public speaking, digital personal branding serta banyak lagi) ke berbagai korporasi serta universitas tanah air.

Tag : youtube
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top