Bungasari Matsuri 2017: Ketika Pencari Makan Kekinian Bertemu Produk Terigu Jaman Now

Bungasari Matsuri 2017: Ketika Pencari Makan Kekinian Bertemu Produk Terigu Jaman Now
Andhika Anggoro Wening | 25 November 2017 00:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kepiawaian Fevi Hermawan Hidayat Kelana alias Peppy dalam mencari makanan enak memang tidak diragukan lagi. Peppy yang memandu sebuah tayangan kuliner di sebuah stasiun televisi swasta selalu bepergian dan menjajal berbagai sajian sedap Tanah Air.
 
Salah satu "endusan" baru Kang Peppy di pameran internasional produk makanan dan minuman terbesar di Indonesia, SIAL InterFOOD 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.
 
Hampir seharian Kang Peppy mondar-mandir keluar-masuk di tiga gedung di JIExpo.
 
Tandem Tukul Arwana di sebuah talkshow fenomenal melangkah masuk ke dalam booth yang didominasi warna merah dan putih milik PT Bungasari Flour Mills. Di booth ini, Peppy bertemu dengan pria Jepang bernama Takuya Mori (Mori-san), yang merupakan Vice President PT Bungasari Flour Mills, serta chef Agus Kusnadi.
 
Chef Agus dan Mori-san tak mau menyia-nyiakan momen langka ini. Keduanya mengajak Kang Peppy untuk mencicipi beragam makanan hasil olahan dari berbagai tepung terigu PT Bungasari Flour MillsS. Ulah jenaka serta celetukan-celetukan Kang Peppy yang menjadi ciri khasnya, mampu mengocok perut para pengunjung yang menjejali seisi booth.
 
Mori-san lantas mengajak Kang Peppy untuk membuat roti dengan menggunakan tepung terigu protein tinggi Golden Crown. Gayung bersambut, Kang Peppy mengiyakan ajakan tersebut dengan catatan "wajib" didampingi chef Agus. Alhasil, ketiganya unjuk kebolehan di Dapur Inovasi Bungasari yang ada di booth, bersama-sama membuat olahan inovatif yang diberi titel Cilembu Soft Bread. "Orang-orang di balik PT Bungasari Flour Mills punya jargon #BeraniInovasi. Makanya banyak jenis tepung terigu yang diproduksi di sini. Ini dia tepung terigu jaman now!" jelasnya.

Menurut Mori-san, PT Bungasari Flour Mills memiliki visi untuk menjadi perusahaan terigu terdepan di Indonesia dan masuk ke dalam jajaran tiga besar produsen terigu nasional. "Dalam tiga tahun terakhir, PPT Bungasari Flour Mills telah menghasilkan 100 produk tepung terigu! Kapasitas produksi pabrik kami adalah 1.500 MT per hari," ungkapnya. "Hah? Luar biasa! Makanya banyak jenis tepung terigunya ya," tanggap Peppy, menimpali pernyataan Mori-san.
 
Aksi ketiganya menyita perhatian para pengunjung pameran. Mereka tampak penasaran dengan bentuk dan rasa dari roti buatan Kang Peppy. Ada sensasi yang berbeda, kata Kang Peppy, saat membuat roti dan ditonton langsung oleh ratusan pasang mata. "Kualitas roti yang dihasilkan dari tepung terigu PT Bungasari Flour Mills ini mengembang sempurna dan lebih lembut rasanya," tutup komedian kelahiran Bandung, 7 November 1975 ini.
 
Penentuan tempat makan dan jenis makanan bukan perkara mudah. Memang banyak makanan tersaji di pameran yang disinggahi oleh co-host Cak Lontong di tayangan Waktu Indonesia Bercanda ini. Namun hanya booth PT Bungasari Flour Mills yang menjadi pilihan Kang Peppy sebagai pemerhati makanan jaman now.

Tag : makanan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top