Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu (depan, kedua kanan) bersama suaminya Bobby Afif Nasution mengikuti ritual adat Mangalo-alo Mora pada ngunduh mantu resepsi pernikahannya di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017). Mangalo-alo Mora merupakan salah satu rangkaian prosesi adat Batak Mandailing dalam rangkaian acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Entertainment

Jokowi & Iriana Menari Tortor di Puncak Pesta Pernikahan Bobby-Kahiyang

Newswire
Sabtu, 25 November 2017 - 11:12
Bagikan

Kabar24.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo menari tortor pada acara puncak pesta pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution di perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi, Medan, Sabtu (25/11).

Presiden Joko Widodo datang bersama Ibu Negara Iriana untuk melakukan prosesi adat Manortor sesi ketiga. Setibanya di tempat acara, Presiden dan Ibu Negara duduk diapit oleh keluarga Siregar yang mengangkat Kahiyang sebagai "mora" atau anak perempuannya.

Presiden manortor bersama dengan keluarga Siregar dan keluarga dekatnya, termasuk yang berasal dari Solo. Sebelum manortor, Presiden mengenakan ulos.

Didampingi oleh para bapak, dengan posisi telapak tangan menghadap ke bawah, ia tampak luwes melakukan gerakan tari yang katanya dia pelajari dari YouTube.

Presiden manotor selama sekitar 10 menit dengan iringan musik dari gondang sembilan. Saat menari, para penari pun dilemparkan beras kuning simbol kemakmuran.

Setelah Presiden, gantian Ibu Negara yang manortor diiringi oleh para ibu dari keluarga Siregar dan keluarga dari Solo. Istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Luhut Panjaitan, istri Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan besan Iriana, Ibunda Bobby, juga ikut menari.

Ibu Iriana menari tanpa mengenakaan alas kaki selama sekitar 10 menit. Ia juga tampak luwes menari. Presiden melihat istrinya menari dari kursinya.

Kedua tari tortor itu adalah tari tortor mora yang menunjukkan Presiden dan Ibu Negara Iriana sudah masuk dalam keluarga Siregar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro