Galeri Nasional/galeri-nasional.or.id
Show

Seniman Meksiko Gelar Pameran di Galnas

Dika Irawan
Kamis, 30 November 2017 - 05:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan besar Meksiko bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Galeri Nasional Indonesia, menyelenggarakan pameran “Geographies”, sebuah pameran yang mewakili seni kontemporer Meksiko.

“Geographies” adalah pameran kolektif yang menyajikan karya seni dari empat seniman kenamaan Meksiko: Betsabeé Romero (instalasi), María José de la Macorra (instalasi), Enrique Rosas (seni digital), and Alfredo de Stefano (fotografi).

Para seniman tersebut adalah bakat-bakat besar yang dimiliki oleh dunia seni kontemporer Meksiko, yang menciptakan dan merefleksikan lanskap serta realitas personal Meksiko saat ini juga beberapa wilayah diluar Meksiko.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (29/11/2017), karya para seniman ini mengenalkan masyarakat Indonesia ke beberapa ekspresi seni Meksiko yang menarik, dan kali ini dipamerkan dalam kerangka konseptual tunggal berjudul “Geographies” (Geografi), mengacu ragam lanskap di Meksiko dan dunia yang bisa kita lihat pada karya mereka: dari warna pasir yang mencolok ke sisi artistik yang menyentuh warga ibukota Meksiko, dari ingatan atmosfer tentang lanskap laut, dan representasi futuristik dari topografinya.

Pameran ini merupakan bagian dari dialog artistik yang telah terjadi sejak lama antara Meksiko dan Indonesia, dan akan terus berkelanjutan, meningkatkan pemahaman diantara kedua negara melalui bahasa seni yang universal.

Pameran ini akan dibuka untuk umum mulai 30 November-11 Desember 2017, di Galeri Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat No 14, Gambir, Jakarta Pusat, pukul 10.00-18 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro