Kereta api milik Neil Young/Youtube
Musik

Kereta Api Mainan Neil Young Terjual US$300.000

Ilman A. Sudarwan
Senin, 11 Desember 2017 - 20:28
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Koleksi mainan kereta milik penyanyi dan penulis lagu Neil Young terjual dengan harga hampir US$300.000 dalam sebuah pelelangan. Kereta api mainan tersebut laku terjual bersama koleksi lainnya dari sang penyanyi seperti mobil klasik dan alat musik.

Ikon musik folk-rock berusia 72 tahun tersebut memang dikenal sebagai pengoleksi mainan sejak beberapa dekade silam. Dalam sebuah pelelangan bernama Julien's Auction di Los Angeles, Amerika Serikat, dia menawarkan setidaknya 230 model mainan yang bisa dikoleksi. Termasuk di dalamnya ada lokomotif Commodore Vanderbilt dengan warna kustom yang terjual seharga US$10.000.

Sebagimana dikutip dari reuters, beberapa mobil yang dikoleksi oleh Young juga terjual dengan harga yang cukup fantastis. Sebuah Buick keluaran tahun 1953 dengan kode 76X Roadmasters Skylark yang secara khusus didesain untuk Young laku seharga US$400.000.

Young, yang dikenal karena lagu-lagu era Woodstock dan juga lagu-lagu yang dibuatnya bersama kelompok musiknya seperti Buffalo Spingfield and Cosby, Stills, dan Nash & Young, mengatakan bahwa koleksi mainan keretanya dulu sangat berjasa membantunya untuk berhubungan dengan anaknya Ben yang memiliki celebral palsy.

Pelelangan yang diselenggarakan pada hari Sabtu (9/12/2017) waktu setempat juga menjual beberapa barang berharga milik Young lainnya seperti gitar, pengeras suara, dan mikrofon.

Sebahian besar dari pendapatan yang dihasilkan dari pelelangan ini akan disumbangkan ke Bridge School di California yang didirikan oleh mantan istri Young, Pegi Young pada 1986. Sekolah tersebut didirikan untuk memfasilitasi siswa dengan keterbatasan fisik dan kemampuan bicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro