Kereta Api Mainan Neil Young Terjual US$300.000

Koleksi mainan kereta milik penyanyi dan penulis lagu Neil Young terjual dengan harga hampir US$300.000 dalam sebuah pelelangan. Kereta api mainan tersebut laku terjual bersama koleksi lainnya dari sang penyanyi seperti mobil klasik dan alat musik.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 11 Desember 2017  |  20:28 WIB
Kereta Api Mainan Neil Young Terjual US$300.000
Kereta api milik Neil Young - Youtube

Bisnis.com, LOS ANGELES - Koleksi mainan kereta milik penyanyi dan penulis lagu Neil Young terjual dengan harga hampir US$300.000 dalam sebuah pelelangan. Kereta api mainan tersebut laku terjual bersama koleksi lainnya dari sang penyanyi seperti mobil klasik dan alat musik.

Ikon musik folk-rock berusia 72 tahun tersebut memang dikenal sebagai pengoleksi mainan sejak beberapa dekade silam. Dalam sebuah pelelangan bernama Julien's Auction di Los Angeles, Amerika Serikat, dia menawarkan setidaknya 230 model mainan yang bisa dikoleksi. Termasuk di dalamnya ada lokomotif Commodore Vanderbilt dengan warna kustom yang terjual seharga US$10.000.

Sebagimana dikutip dari reuters, beberapa mobil yang dikoleksi oleh Young juga terjual dengan harga yang cukup fantastis. Sebuah Buick keluaran tahun 1953 dengan kode 76X Roadmasters Skylark yang secara khusus didesain untuk Young laku seharga US$400.000.

Young, yang dikenal karena lagu-lagu era Woodstock dan juga lagu-lagu yang dibuatnya bersama kelompok musiknya seperti Buffalo Spingfield and Cosby, Stills, dan Nash & Young, mengatakan bahwa koleksi mainan keretanya dulu sangat berjasa membantunya untuk berhubungan dengan anaknya Ben yang memiliki celebral palsy.

Pelelangan yang diselenggarakan pada hari Sabtu (9/12/2017) waktu setempat juga menjual beberapa barang berharga milik Young lainnya seperti gitar, pengeras suara, dan mikrofon.

Sebahian besar dari pendapatan yang dihasilkan dari pelelangan ini akan disumbangkan ke Bridge School di California yang didirikan oleh mantan istri Young, Pegi Young pada 1986. Sekolah tersebut didirikan untuk memfasilitasi siswa dengan keterbatasan fisik dan kemampuan bicara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top