Indonesian Idol

Indonesian Idol : Season 9 Hadir Mulai 18 September 2017

Ilman A. Sudarwan
Rabu, 13 Desember 2017 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol akan hadir kembali untuk ke-9 kalinya. Acara ini ditayangkan RCTI mulai 18 Desember mendatang.

Tahun ini adalah tahun ke-13 program televisi Indonesia Idol hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Indonesian Idol terakhir kali tayang di layar televisi pada 2015 lalu. Saat itu penyanyi Tantri Kotak menjadi salah satu juri.

Pada penyelenggaraan kali ini ada beberapa perubahan mencolok terutama pada line up juri Indonesian Idol.

Akan ada lima orang musisi yang terlibat kali ini, satu di antaranya baru pertama kali menjadi juri di ajang pencarian bakat.

Mereka adalah penyanyi Ari Lasso, Armand Maulana, Maia Estianty, dan Judika. Sementara satu juri lainnya adalah penyanyi Bunga Citra Lestari yang akan menjadi juri untuk pertama kalinya di ajang ini.

Program ini telah menyaring 20 finalis dari total sekitar 50.000 orang pendaftar di 18 kota Indonesia. Mereka akan menghiasi layar kaca RCTI setiap pekan sampai April 2018 mendatang.

Programming & Production Director RCTI Dini Putri mengatakan awalnya mereka berencana menayangkan program ini mulai tahun depan. Namun setelah melalui proses perundingan yang panjang akhirnya diputuskan untuk menayangkan Indonesian Idol Season 9 mulai Desember 2017 ini.

Selain juri, kebaruan dari program Indonesian Idol kali ini adalah pemanfaatan platform digital dan media sosial secara lebih banyak oleh RCTI. Jika sebelumnya seluruh rangkaian acara ditayangkan hanya melalui televisi, kali ini sebagian konten juga akan ditayangkan melalui Youtube.

"Untuk penampilan setiap minggunya tetap akan ditayangkan di televisi, tetapi cerita-cerita lainya seperti keseharian para peserta akan ditayangkan melalui kanal Youtube," katanya.

Meski susunan juri dan cara penayangannya berubah, masih ada bagian-bagian Indonesia Idol yang dipertahankan. Salah satunya adalah pemandu acara ini.

Pemirsa televisi Indonesia akan kembali berjumpa dengan Danel Mananta. Bedanya kali ini Daniel ditemani seorang host yang tengah naik daun di RCTI, Sere Kalina Sitorus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro