Aktor pemenang Oscar Dustin Hoffman/Reuters
Entertainment

Dustin Hoffman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Martin Sihombing
Jumat, 15 Desember 2017 - 17:58
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES -  Tiga wanita lagi menuduh aktor pemenang Oscar Dustin Hoffman melakukan pelecehan seksual, demikian laporan Variety pada Kamis, membawa enam orang yang menuduhnya melakukan tindakan tak pantas tersebut beberapa dekade lalu.

Variety melaporkan, dua wanita tersebut mengatakan  Hoffman melakukan kekerasan seksual terhadap mereka pada 1987. Wanita ketiga mengatakan  Hoffman telanjang di depan dirinya pada 1980, ketika berusia 16 tahun, dan meminta pijatan kaki, demikian laporan Variety. Dalam cerita tersebut, dua wanita menunjukkan jati dirinya dan yang ketiga tidak disebutkan identitasnya.

Variety mengutip pengacara Hoffman, Mark Neubauer, mengatakan  tuduhan tersebut adalah "kebohongan bersifat memfitnah." Baik perwakilan Neubauer maupun Hoffman tidak segera membalas pada Kamis untuk dimintai komentar.

Reuters tidak dapat secara independen mengonfirmasi tuduhan tersebut.

Tiga wanita lainnya telah menunjukkan diri dalam enam minggu terakhir, menuduh Hoffman melakukan pelecehan seksual yang mereka katakan terjadi lebih dari 30 tahun yang lalu.

Hoffman mengeluarkan permintaan maaf kepada wanita pertama, yang merupakan pegawai magang remaja di lokasi syuting film televisi pada 1985 berjudul "Death of a Salesman." Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada 1 November  perilaku yang dijelaskan oleh wanita tersebut tidak mencerminkan siapa jati dirinya.

Dia telah menolak berkomentar atas tuduhan lainnya.

Hoffman telah memenangkan Oscar untuk perannya dalam "Rain Man" dan "Kramer vs. Kramer."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro