Shopee Catat 2,5 Juta Transaksi di 7 Negara, Ini Produk Paling Populer di Indonesia

Shopee Catat 2,5 Juta Transaksi di 7 Negara, Ini Produk Paling Populer di Indonesia
Dika Irawan | 20 Desember 2017 21:17 WIB
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee mencatatkan 2,5 juta pesanan di 7 negara dalam 24 jam pada 12 Desember meningkat lima kali dari tahun sebelumnya. Di Indonesia, Shopee berhasil menjual hampir 3 juta produk dengan peningkatan jumlah transaksi sebanyak enam kali lipat melampaui hasil tahun lalu. Lebih dari 15.000 ribu produk terjual dalam 10 menit pertama.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, pihaknya melihat antusiasme yang luar biasa dari para pengguna dan penjual di Indonesia untuk berpartisipasi dalam setiap kampanye Shopee, termasuk Shopee Birthday Sale tahun ini. Hal ini menjadi semangat baginya untuk terus meningkatkan performa di penghujung 2017.

“Indonesia telah menjadi pasar yang penting bagi Shopee, mengingat Indonesia menyumbang 40% untuk keseluruhan bisnis Shopee. Dengan semakin meningkatnya tren belanja online di Indonesia, kami yakin Indonesia akan tetap menjadi salah satu kontributor terbesar kami ke depannya,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/12/2017).

Produk yang paling populer di kalangan para pengguna di Indonesia adalah powerbank, lampu LED dekorasi, dan aksesoris smartphone. Flash sale pun masih menjadi salah satu tawaran yang paling diminati.

Bohlam lampu yang terjual saat 12.12 flash sale bahkan bisa menerangi lebih dari 35 abad lamanya. Selain itu, rata-rata lebih dari 3.500 live chat terjadi dalam setiap menitnya. Sebuah produk telah menempuh jarak pengiriman terjauh yakni 7.600 km dari Medan ke Merauke.

Tag : shopee
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top