Lagu 'Power' EXO Diputar di Pertunjukan Air Mancur Tertinggi di Dunia

Dubai Fountain, pertunjukan air mancur tertinggi di dunia, akan menambahkan lagu pop Korea, Power dari boy band Korea ternama, EXO.
Amanda Kusumawardhani | 23 Desember 2017 12:29 WIB
Boy band EXO - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Dubai Fountain, pertunjukan air mancur tertinggi di dunia, akan menambahkan lagu pop Korea, “Power” dari boy band Korea ternama, EXO.

Rencananya, lagu ini akan diputar untuk pertama kalinya pada 16 Januari 2018. Lagu “Power” merupakan single terbaru EXO yang dirilis September tahun ini dan berhasil menduduki puncak tangga lagu di berbagai wilayah pasar K-Pop.

"Pengaruh dan daya tarik K-Pop terus berkembang di seluruh dunia, terutama di Timur Tengah. Kami sangat senang karena pengunjung Dubai Fountain akan terhibur dengan lagu terbaru EXO," kata Issam Kazim, CEO dari Dubai Tourism, mengutip keterangan resminya, Sabtu (23/11/2017).

Menurutnya, Dubai berada di pusat dunia dan tidak mengherankan jika musik dari Asia menjadi bagian penting di salah satu atraksi yang paling banyak dikunjungi di kota ini.

Ini adalah pertama kalinya Dubai Fountain menambahkan lagu K-Pop ke daftar lagu yang akan dimainkan. Untuk itu, perayaan inagurasi lagu ini akan diadakan pada 16 Januari 2018.

Selain perwakilan media dari UEA, GCC, Tiongkok, dan Korea Selatan, influencer dan penggemar, serta anggota EXO akan hadir untuk menyaksikan pemutaran perdana lagu yang diputar di Dubai Fountain tersebut.

Dubai Fountain adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi di dunia, lagu-lagu yang digunakan pun mencakup lagu-lagu terbaik dari para artis di seluruh dunia. Seperti, “Thriller” oleh Michael Jackson, “I Will Always Love You” oleh Whitney Houston, “The Prayer” oleh Celine Dion dan Andrea Bocelli, “Skyfall” oleh Adele, dan “La Vie en Rose” oleh Édith Piaf.

Dengan penyajian musik dan visual yang megah di ketinggian 23,81 acre (setara dengan 18 lapangan bola) di Burj Lake buatan manusia di kawasan Downtown Dubai, Dubai Fountain dapat mencapai ketinggian 140 meter (450 kaki) dan dilengkapi dengan pompa kuat yang mampu meluncurkan air lebih tinggi dari bangunan 45 lantai.

Berbagai kombinasi bentuk air yang diciptakan oleh 6.000 WET superlight dan 25 proyektor warna-warni tampil diiringi dengan musik yang beragam, mulai dari musik klasik, kontemporer, Arab hingga musik dunia.

Dubai Fountain secara luas diakui sebagai salah satu air mancur musikal paling mengesankan di dunia, yang menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya, untuk menyaksikan pertunjukan cahaya yang diiringi denganmusik spektakuler.

Sementara itu, Ahmad Al Falasi, Direktur Eksekutif - Group Operations di Emaar Properties mengungkapkan Dubai adalah rumah bagi lebih dari 200 negara dan menjadi pusat bisnis dan hiburan yang lengkap.

Mengingat popularitas K-Pop, pemilihan lagu “Power” menjadi sajian yang tepat bagi para wisatawan. Air mancur yang mengalun mengikuti musik “Power” akan menjadi hal yang menyenangkan bagi semua pengunjung, terutama para penggemar K-Pop.


 

Tag : k-pop
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top