Film Si Juki/Youtube
Entertainment

Produksi Film Si Juki The Movie Habiskan Rp10 Miliar, Libatkan 100 Orang Lebih

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 23 Desember 2017 - 21:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Film animasi "Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir" yang akan tayang pada 28 Desember 2017 secara serempak di seluruh Indonesia ternyata dikerjakan oleh lebih dari seratus orang. Proses pembuatannya juga terbilang cukup lama, 1,5 tahun lebih.

Produser Falcon Pictures Frederica mengatakan bahwa film ini menghabiskan sekitar Rp10 miliar. Biaya tersebut sudah meliputi biaya produksi dan biaya promosi film.

"Kalau kami biasa ya pasti hitung-hitungannya 1 banding 1 ya [produksi dan promosi film], jadi itu total sekitar Rp 10 miliar," katanya di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Di sisi lain, film ini juga melibatkan tak kurang dari 100 orang kru film yang terdiri dari animator, ilustrator, tim produksi, dan lain-lain. Animator film ini, Daryl mengatakan, tim ilustrasinya saja melibatkan tak kurang dari 40 orang. 

"Kalau ditotalkan mungkin ada sekitar 100 orang lebih, dari tim animator saja 40 orang, kemudian ilustrator juga sekitar 30 orang, tambah tim yang lain-lain," katanya.

Jumlah kru yang cukup besar tersebut dikarenakan beban kerja yang dibutuhkan untuk produksi film ini juga sangat besar. Daryl mengatakan untuk satu detik film saja membutuhkan sekitar 12 gambar. Keunikan film ini yang menggunakan gaya 2D memberikan kesulitan serta kekhasan tersendiri.

Dalam film ini Anda akan menemukan berbagai hal menarik yang tidak hanya menarik untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Ada beberapa lelucon sarkastik yang juga menyentil urusan politik Indonesia belakangan ini.

Frederica mengatakan konten tersebut sengaja dimasukkan ke dalam film karena film ini tidak hanya menyasar target penonton dari kalangan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Secara kategori usia pun, film ini mengantongi izin untuk kategori semua umur dari Lembaga Sensof Film (LSF).

"Karena meski targetnya anak-anak, tetapi kan dia tidak mungkin datang sendirian, pasti dengan orang tuanya. Jadi, tidak masalah saat kita memasukkan guyonan seperti itu," jelasnya.

Film ini menceritakan tentang karakter Si Juki, seorang selebriti yang sedang berada di puncak karirnya. Sikapnya yang polos, jenaka dan berani untuk menjadi berbeda membuatnya disukai banyak orang. Hingga sebuah kesalahan membuatya berbalik menjadi musuh nomor satu di Indonesia.

Di saat yang sama ada sebuah meteor yang diperkirakan akan menghantam Indonesia. Di titik itu seorang ilmuwan meminta bantuannya untuk menyelamatkan negeri ini. Sanggupkah Juki menyelamatkan Indonesia?

Film ini dibintangi sejumlah nama besar sebagai pengisi suara. Di antaranya ada Bunga Citra Lestari, Pandji Pragiwaksono, Arie Kriting, Babe Cabita, Tarzan, dan Mongol.

Si Juki sendiri merupakan karakter yang dibuat oleh komikus Faza Meonk. Film ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan seperti aktor Indro Warkop dan Butet Kertaradjasa yang juga terlibat sebagai aktor dalam film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro