Novel Ayat-ayat Cinta 2/Istimewa
Entertainment

Ayat-ayat Cinta 2: Kerinduan Pada Cinta Sejati

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 26 Desember 2017 - 08:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Ayat-ayat Cinta 2 sudah dioutar di bioskop tanah air.

Pemutaran film genre islami percintaan ini mengobati kerinduan penggemar Fahri yang diperankan Fedi Nuril dalam film garapan Guntur Soeharjanto itu.

Kali ini, alur cerita mengangkat kerinduan Fahri akan cinta sejatinya yakni sang istri.

Cerita bermula ketika Fahri (Fedi Nuril) memilih tinggal di Edinburgh, Skotlandia. Kota yang sangat disukai Aisha, istrinya yang sudah meninggal.

Fahri bekerja menjadi dosen serta peneliti di universitas ternama kota tersebut. Fahri hanya ditemani Hulusi (Pandji Pragiwaksono), asisten rumah tangganya asal Turki.

Kesantunan dan keramahan sikap Fahri membuatnya disukai banyak orang, seperti Nenek Catarina (Dewi Irawan), wanita Yahudi yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Namun ada pula yang menentang bahkan membenci dirinya, seperti Keira (Chelsea Islan), gadis kelahiran Skotlandia yang terobsesi menjadi pemain biola terkenal.

Suatu saat, Fahri bertemu dengan Hulya (Tajtana Saphira), gadis berkebangsaan Turki-Jerman yang sedang mengambil S2 dan masih memiliki hubungan keluarga dengan Aisha. Kedatangan Hulya justru memicu kenangan sedih Fahri .

Film ini berlatar belakang kota Edinburgh Skotlandia dan menyajikan keindahan kota tersebut dengan kesenian di dalammya.

Meski pemain lama seperti Carissa Puteri dan Rianti Cartwright tidak muncul dalam film ini, namun keapikan permainan Chelsea Islan dan Tatjana Saphira tetap membuat film ini mampu mengalirkan airmata penonton.

Film yang diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Alim Sudio, Ifan Ismail, Habiburrahman El Shirazy ini, kembali diproduseri Manoj Punjabi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro