Syuting Film Asal China di Indonesia Boundless Love Rampung

Digarap sejak 22 Desember 2017, syuting film asal China Boundles Love di Jakarta, Palembang, dan Bandung telah rampung, pada 11 Januari lalu.
Dika Irawan | 12 Januari 2018 22:04 WIB
Jumpam pers film Boundless Love - Bekraf.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Digarap sejak 22 Desember 2017, syuting film asal China Boundles Love di Jakarta, Palembang, dan Bandung telah rampung, pada 11 Januari lalu. Selama proses syuting bahasa menjadi kendala bagi para kru maupun pemeran film yang didukung berbagai instansi China dan Indonesia ini.

Untuk diketahui film Boundless Love, salah satu perwujudan dari program promosi lokasi syuting yang dibawa pada pertemuan misi bisnis di Shanghai, pada Mei lalu. Pembuatan film ini melibatkan kru 77 kru dari China dan Indonesia.

Untuk pemeran, aktris dan aktor kedua negara terlibat seperti Shen Hao dan Putri Ayunda. Selain mereka film ini didukung oleh pemeran seperti Ray Sahetapy, Ade Firmansyah, Nungki Kususmaastuti, dan Maryam Supraba.

Sutradara film Wang Yiming mengakui bahasa merupakan sedikit ganjalan dalam penggarapan film ini karena menggunakan bahasa Mandarin. Namun, ujarnya, berkat kerja keras dari para pemain dibantu oleh tenaga penerjemah hal tersebut dapat diatasi.

“Selebihnya menyenangkan dapat melakukan syuting di Indonesia,” ujarnya dalam jumpa pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Dia menambahkan kelancaran syuting di Indonesia tak lepas dari bantuan dan dukungan sejumlah pihak seperti Pemerintah Daerah, Badan Ekonomi Kreatif, Kedutaan China, Red and White Culture Development, dan PT Kamala Film.

Wang mengatakan, film ini memiliki makna mendalam tentang cinta sejati. Sebab, kisah dalam film menceritakan tentang asmara dua muda-mudi yang tidak terbatas pada negara atau pun suku lainnya. “Film ini membawa misi kebudayaan kedua negara,” tuturnya.

Tag : film
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top