Bekraf ikut terlibat dalam produksi film Boundless Love/Bekraf.go.id
Entertainment

Bekraf Ingin Film-film Luar Negeri Syuting di Indonesia

Dika Irawan
Jumat, 12 Januari 2018 - 21:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film asal China Boundless Love yang digarap di Jakarta, Palembang, dan Bandung diharapkan dapat memancing sineas dari negara lain untuk syuting di Indonesia.

Direktur Bidang Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif Joshua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan sebetulnya ada banyak lokasi di Indonesia yang layak dijadikan tempat syuting. Menurut dia lokasi-lokasi tersebut tidak hanya menawarkan keindahan alam, tambahnya, tetapi juga kebudayaan di dalamnya.

“Semoga dari film Boundless Love ini akan memicu sineas dari China atau negara lain untuk datang ke Indonesia,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Untuk mempermudah, pihaknya akan memperbaharui panduan bagi para sineas dari luar negeri yang hendak melakukan syuting di Indonesia. Selain itu juga membantu dalam mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah dan instansi lainnya.

Film Boundless Love merupakan tindak lanjut dari program promosi shooting location yang dibawa Bekraf pada Mei lalu di Shanghai. Digarap sejak 22 Desember 2017, syuting film ini rampung pada 11 Januari lalu.

“Film ini secara tidak langsung mempromosikan pariwisata Indonesia ke China,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro