INDONESIAN IDOL 2017: Babak Showcase Akan Tentukan Kontestan yang Masuk 15 Besar

Berdasarkan fanpage Facebook Indonesian Idol, babak showcase akan menentukan langkah bagi para kontestan untuk melaju ke babak 15 besar yang akan dilaksanakan pada 22 Januari mendatang.
Yusran Yunus | 14 Januari 2018 08:41 WIB
20 Kontestan yang akan bertarung di Babak Showcase Live pada 15 dan 16 Januari 2018 - IG Indonesian Idol

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 20 kontestan akan kembali melanjutkan perjuangannya di babak showcase Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018, yang akan dilaksanakan secara live pada 15 dan 16 Januari 2018.

Sebagaimana diketahui, lima juri Indonesian Indonesia yaitu Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Judika telah memutuskan 20 kontestan yang berhak melangkah ke babak showcase.

Media Relations Divisi Corsec RCTI Chambara Sumantri Putra mengatakan babak showcase live akan dilaksanakan pada 15-16 Januari 2018. Babak showcase diperkirakan berlangsung ketat lantaran kemampuan ke-20 kontestan berbeda tipis dan masing-masing memiliki sejumlah keunggulan yang spesifik, sehingga beban para juri akan semakin berat dalam menyaring mereka untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Berdasarkan fanpage Facebook Indonesian Idol, babak showcase akan menentukan langkah bagi para kontestan untuk melaju ke babak 15 besar yang akan dilaksanakan pada 22 Januari 2018.



Menjelang babak showcase digelar, para pendukung dari masing-masing kontestan saling mengelu-elukan dan menyemangati idolanya untuk berjuang maksimal guna melangkah ke babak selanjutnya.

Keseruan para pendukung kontestan tersebut terekam jelas saat penyelenggara Indonesian Idol season 9 2017-2018 dalam fanpage-nya di Facebook merilis nama ke-20 kontestan dan diembel-embeli dengan kalimat pendek, siapa jagoanmu?

Dalam waktu singkat, komentar dari Facebooker pun mengalir dengan derasnya. Inilah cukilan beberapa komentar mereka:

Putra Giri Permana Indra: Tatep dukung Ayuenstar (ayu putri sundari), selain suaranya bagus punya karakter tersendiri...

Muhamad Firdaus: Jujur taun ini banyakan cewenkya daripada cowok, tapi suaranya JK (Jauharotul Khoiriyyah) memang bagus dan suaranya Ghea itu imut imut gimana gitu.

Truno Joyo: Thanks Idol, bakalan menjadi tontonan berkelas. Jagoanku Abdul, Vallen, Joan dan Naomi.

Nona Rahmad: Semuanya bagus-bagus, tapi saya pilih Marion, bukan karena kami sama-sama orang NTT, memang

Marion pantas jadi The Next Indonesian Idol, semangat Marion...

Ryan Dyafakhir: Banyak banget yang dukung Bianca Jodie, semoga dia menang dehh..Aamiin.

YUde: keren-keren,,, bingung mau jagoin yang mana, tapi kalau dilihat dari attitude sih pengen Abdul dan Chandra.

SungGul Simorangkir: Yang aku suka suaranya Ghe dan Joan...pasti ini The Next Indonesian Idol di tahun 2018, saya yakin dari suaranya, bagus, bahkan artikulasinya bagus. Suara mereka berdua memakai dari diagram dalam arti dari perut. Ok saya dukung kalian berdua, semangat Ghe dan Joan.

Frizal Smille Moon: Suaranya Ahmad Abdul kelasnya tinggi, bisa ngenakin lagi. Pernah lihat di TV bawain lagu coldplay, fix you kena ke hati apalagi yang Ayah bikin nangis, semoga jadi bintang yang tidak lupa asal.

Di babak Eliminasi 3, sebanyak 26 kontestan membawakan lagu pilihan masing-masing yang paling dikuasai untuk dinilai oleh para juri. Hasilnya, 6 kontestan terpaksa harus meninggalkan panggung persaingan lebih awal yakni Bagus Wicaksono, Dian Retha, Farhan Mari Isa, Jourimanzky, Muhammad Firman Akbar dan Rendy Aprilio Vanuel Tuwoh.

Inilah nama ke-20 kontestan yang akan bertarung di babak showcase live:

1.Ahmad Abdul
2.Amevia
3.Ayu Putrisundari
4.Bianca Jodie Maurinne
5.Billy Wino Talahatu
6.Chandra Wahyudi
7.Elvan Garingging
8.Fetricya Naomi Harahap
9.Ghea Indrawari
10.Glenn Samuel
11.Ilham
12.Irine Septiani
13.Jauharotul Khoiriyyah
14.Joanita Chatari
15.A. Kevin Aprilio Dumatubun
16.Lala Marion Mj
17.Maria Dwi Permata Simorangkir
18.Sintikhe Mona Larisa Magang
19.Vallen Raturamis
20.Withney Sambono

Tag : indonesian idol
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top