Ilustrasi-Yogurt/Thetimes.co.uk
Health

Ini Daftar Makanan Sehat yang Ternyata tidak Sehat

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 18 Januari 2018 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah survei di seluruh dunia terhadap lebih dari 27.000 orang, sekitar 26 persen dari mereka melaporkan kebingungan makanan mana yang sehat untuk dikonsumsi.

Salah satu alasan penting mengapa orang tidak makan sehat adalah karena banyak yang bingung tentang apa yang baik untuk dimakan dan apa yang tidak.

Gaya hidup modern saat ini pasti membuat hidup setiap orang menjadi mudah, tapi gaya hidup yang nyaman ini telah membawa masalah tersendiri.

Karena, pilihan makanan yang salah, akan berdampak pada kesehatan Anda sangat buruk. Ada beberapa jenis makanan sehat ternyata yang hanya sedikit mengandung nutrisi.Di sisi lain, mereka menumpuk pon dan memicu peradangan.

Makanan sehat terburuk ini memiliki lemak yang tidak diinginkan yang mungkin tidak Anda ketahui.

Berikut adalah daftar 10 makanan sehat terburuk yang harus dihindari.

1. Makanan Bebas Gluten
Bebas Gluten bagus bila Anda membacanya dalam label makanan, bukan? Tapi itu tidak selalu benar, sebenarnya produk bebas gluten ini umumnya dikemas penuh dengan gula dalam jumlah tinggi, sirup jagung dan bentuk pati alternatif. Ini tidak sehat untuk tubuh Anda.

2. Yogurt Supermarket
Yogurt alami mengandung protein, probiotik, kalsium, vitamin B, dan bahkan asam linoleat melawan kanker. Unsur-unsur ini tidak ada dalam yoghurt yang ditemukan di supermarket. Mereka mengandung gula dalam jumlah tinggi, rasa buatan, dan lain-lain, yang tidak baik untuk kesehatan Anda.

3. Jus Buah
Membeli jus buah di supermarket terlalu mengandung terlalu banyak fruktosa atau gula yang tidak sehat. Itu karena jus buah kemasan ini mengandung bahan pengawet untuk membantu mereka bertahan lebih lama. Buah adalah alternatif yang lebih baik karena Anda mendapatkan serat, yang memperlambat penyerapan gula dalam tubuh.

4. Mayonaise
Meskipun botol mayonaise menyebutkan rendah lemak, namun faktanya masih mengandung lemak dan kalori yang tidak diinginkan yang tidak sehat bagi tubuh. Seperempat cangkir mayones dapat memuat tubuh Anda dengan 360 kalori dan 40 gram lemak. Beralihlah ke bumbu berkalori rendah seperti saus mustar atau salsa.

5. Buah atau kacang-kacangan kering
Makanan jenis ini yang ditemukan di supermarket dipenuhi garam dan gula. Hal ini bisa membuat Anda bertambah gemuk dan bukannya memberikan efek positif pada tubuh. Buat campuran kacang dan biji Anda sendiri tanpa menambahkan garam, yang merupakan pilihan yang jauh lebih sehat.

6. Susu kedelai
Kedelai sendiri memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Tapi, varietas yang berbeda dari susu kedelai dengan rasa coklat dan vanili telah menambahkan gula dan juga akan menambahkan kalori ekstra ke tubuh Anda. Sebagai gantinya, pilih susu kedelai tanpa pemanis atau polos yang tidak akan membahayakan tubuh.

7. Sup Kaleng
Sup kalengan memang menawarkan pilihan makanan yang sangat mudah. Namun mereka memiliki 400 miligram sodium per cangkir lebih banyak. Natrium tinggi dapat meningkatkan tekanan darah Anda, meningkatkan kembung dan membuat Anda merasa lesu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro