Health

Catering Online, Bikin Makanan Sehat tidak Perlu Mahal

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama ini orang berpikir bahwa makanan sehat cenderung mahal. Terutama jika kita menyantapnya di restoran yang menyajikan khusus makanan sehat.

Alasannya, karena makanan sehat umumnya bersumber dari makanan baku yang organik, yang memang harga jual di pasarannya lebih mahal.

Selain itu, mayoritas dari konsumen lebih fokus untuk mengejar aspek harga dan rasa, sehingga mengurangi kesadaran untuk mengonsumsi makanan sehat. Tidak heran banyak orang sudah mengalami berbagai macam gangguan metabolik seperti kolesterol, diabetes, dan hipertensi sebelum menginjak 40 tahun.

Berawal dari pemikiran harga yang mahal itu, Gorry Gourmet memberikan layanan inovatif bagi konsumen yang menginginkan makanan sehat dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau.

Menurut William Susilo Pendiri dan Direktur Utama, Gorry Gourmet merupakan aggregator makanan sehat dengan sistem online. Hal inilah yang membuat Gorry Gourmet sangat efisien dan ramping dari sisi aset mengingat Gorry berfokus pada pengembangan teknologi dengan jutaan produk yang telah dikirim ke rumah-rumah dan kantor-kantor dalam 3 tahun terakhir.

“Kami mengembangkan Gorry Gourmet dengan 3 prinsip dasar, kenyamanan, varian, dan harga yang terjangkau. Nyaman karena seluruh proses dilakukan secara online, setelah itu makanan diantar langsung ke konsumen. Dari segi varian karena kami memiliki banyak mitra restoran untuk menjaga konsumen agar tidak bosan tanpa perlu berinvestasi di fasilitas produksi layaknya pabrik. Harga terjangkau karena kami percaya semua orang harus memiliki akses kepada makanan yang sehat dan berkualitas” menurut William dalam siaran persnya.

Dia mengatakan Gorry Gourmet berusaha mematahkan status quo bahwa makanan sehat memiliki harga yang mahal dan rasa yang tidak enak. Selain memproduksi makanannya sendiri, juga terdapat lebih dari 10 grup restoran yang telah menjadi mitra resmi Gorry Gourmet dengan varian-varian menu yang telah disesuaikan dengan tujuan kesehatan masing-masing pelanggan dan harga yang tetap terjangkau. Termasuk di dalam rekanan tersebut adalah Burgreens, Common Grounds, Tratorria, dan Shabu-Shabu House.

“Tim ahli gizi kami menjamin bahwa setiap menu telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, baik untuk menu kami sendiri maupun menu kreasi mitra restoran. Proses seleksi dan validasi mitra kami juga sangat ketat, mulai dari tingkat kebersihan hingga bahan dan bumbu yang digunakan. Kalau sudah sesuai dengan standar kami, maka perjanjian kerja sama akan dibuat,” ungkapnya.

Melihat tren corporate wellness policy yang sudah mulai dianut oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, maka layanan penyedia makanan sehat seperti Gorry Gourmet akan memiliki potensi yang besar untuk menuai pasar dari kalangan profesional yang sudah memiliki awareness akan gaya hidup sehat.

“Berbagai perusahaan juga bisa memanfaatkan layanan kami sebagai salah satu nilai tambah yang disediakan untuk para karyawan mereka. Dengan mengonsumsi menu sehat, otomatis potensi karyawan untuk tidak masuk karena sakit bisa dikurangi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro