Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) mendapat ucapan selamat di sela-sela perayaan hari ulang tahunnya yang ke-71, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Rabu (23/1)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Fashion

Megawati Keluhkan Tak Ada Gedung Teater Berkapasitas Besar

Dika Irawan
Rabu, 24 Januari 2018 - 07:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perayaan ulang tahun Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dimeriahkan oleh pertunjukan teater bertajuk Satyam Eva Jayate di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Dalam sambutannya Mega mengeluhkan tidak adanya gedung pertunjukan yang dapat menampung penonton banyak. Dia pun mengingat ketika menjabat sebagai presiden pernah merencanakan pembangunan gedung pertunjukan berkapasitas sekitar 3.500. Namun urung terlaksana karena dia sudah tidak lagi menjabat presiden.

"Menurut saya Indonesia kaya budaya tetapi sangat miskin tetapi tidak punya tempat representatif [untuk menghelar pertunjukan]," katanya.

Menurut dia, bila berkaca pada kota-kota di negara maju pertunjukan teater sudah begitu bergengsi karena didukung fasilitas yang mumpuni. Oleh sebab itu dia berharap di Insonesia dibangun gedung teater berskala besar.

Pertunjukan teater berjudul Satyam Eva Jayate digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (23/1/2018). Seniman Butet Kertaradjasa dipercaya menggawangi pertunjukan itu. Pergelaran ini dihelat untuk memperingati hari ulang tahun Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang akan berusia 71 tahun pada 23 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro