ANTARA-Muhammad Adimaja
Musik

Mantan Pentolan The Temptations Dennis Edwards Meninggal Dunia

Ilman A. Sudarwan
Sabtu, 3 Februari 2018 - 09:39
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Dunia musik kembali berduka. Mantan penyanyi utama dari The Temptations, Dennis Edwards meninggal dunia pada Jumat (2/2/2018) dini hari waktu setempat, akibat komplikasi penyakit.

Manager Edwards Toby Ludwig menjelaskan bahwa penyanyi band The Temptations yang moncer pada era 1960-1970-an tersebut meninggal di rumah sakit Chicago. Sampai saat ini komplikasi penyakit dari penyanyi berusia 74 tahun itu belum diketahui dengan jelas. Kematiannya bertepatan satu hari jelang hari ulang tahunnya pada Sabtu (3/2/2018) ini.

Edwards yang lahir di Alabama menggantikan penyanyi David Ruffin sebagai penyanyi utama The Temptations pada 1968. Bersama grup musik tersebut, Edward berhasil mencetak beberapa hits legendaris yang masih dimainkan sampai hari ini.

Salah satu lagunya yang paling populer adalah Papa's a Rollin 'Stone yang dirilis pada 1972. Lagu tersebut mengantarkan Edwards dan The Temptations meraih dua penghargaan Grammy Awards pada waktu itu.

Lagu lainnya yang juga membuat namanya dikenal adalah I Can not Get Next To You. Lagu ini sempat merajai tangga lagu pop Amerika Serikat pada 1969.

Meskipun terkenal bersama band tersebut, pada 1977 Edwards memutuskan untuk meninggalkan The Temptations dan bergabung dengan Atlantic Records.

Keputuannya untuk meninggalkan The Temptations ternyata tidak berlangsung lama. Pada 1980 dia kembali bergabung, meskipun kemudian kembali hengkang. Pada periode ini, Edwards lebih sering 'keluar-masuk' grup karena konflik internal antarpersonil.

Konflik itu muncul karena popularitas mereka di tangga lagu nasional tak secemerlang periode awal Edwards bergabung dengan The Temptations.

Selamat jalan, Edwards.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Diena Lestari
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro