Penyanyi Legendaris AS Vic Damone Meninggal di Usia 89 Tahun

Penyanyi Amerika Serikat Vic Damone yang terkenal pada 1940-1950-an meninggal di usia 89 tahun.
Ilman A. Sudarwan | 13 Februari 2018 22:45 WIB
Vic Damone bersama istri, insert Vic Damone semasa lebih muda. - Reuters/Pinterest

Bisnis.com, LOS ANGELES - Penyanyi Amerika Serikat Vic Damone, yang terkenal pada 1940-1950-an, meninggal di usia 89 tahun.

Dikutip dari Reuters, kabar tersebut disampaikan pihak keluarga Damone pada Senin (12/2/2018).

Mendiang Damone yang dikenal lewat lagu-lagu seperti 'I Have But One Heart' dan 'You Do' meninggal di pantai Miami, Florida, Minggu (11/2/2018).

Saat mengembuskan nafas terakhirnya, Damone dikelilingi pihak keluarga dan sahabat terdekatnya.

Damone beberapa kali tampil di acara televisi dan film pada era 1960-an. Beberapa film yang terkenal dan dibintanginya antara lain, 'An Affair to Remember', dan 'On The Street Where You Live'.

Pria kelahiran New York tersebut merupakan anak dari ahli kelistrikan berdarah Italia-Amerika. Sepanjang kariernya dia pernah berduet bersama penyanyi Frank Sinatra yang pada akhirnya menjadi salah satu teman terdekatnya sebagai musisi.

Damone diketahui juga merupakan salah satu teman dekat Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pada 1962, dia memandu program televisi yang ditayangkan di NBC dengan judul "The Vic Damone Show". Kesempatan tersebut didapatnya setelah dirinya mucnul pada film musikal "Hit the Deck" dan "Kismet" pada 1950-an.

Pada 1971, Damone memulai aksinya sebagai penyanyi di kasino Las Vegas. Selanjutnya, pada 1972 dia mendapatkan tawaran mengisi peran Johnny Fontane dalam film 'The Godfather', namun Damone menolaknya. Akhirnya, peran tersebut diperankan aktor Al Martino.

Damone merilis album terakhirnya pada 2002 dan terakhir tampil di depan publik pada 2011 dalam usia 82 tahun. Tiket yang disediakan untuk penampilan yang digelar di Palm Beach, Florida, tersebut ludes terjual.

Sepanjang hidupnya dia telah menikah lima kali dan memiliki enam generasi keturunan.

Damone meninggal di Mount Sinai Medical Center, Miami, karena komplikasi kegagalan pernafasan yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

Sumber : Reuters

Tag : musik
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top