Ilustrasi/Antara
Health

PESAN 2018, Herbalife Kampanyekan Sarapan Pagi Bergizi

Newswire
Senin, 19 Februari 2018 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Herbalife Nutrition Indonesia, perusahaan penyedia nutrisi, menyelenggarakan kampanye pentingnya sarapan pagi bergizi guna mendukung pelaksanaan Pekan Sarapan Sehat 2018 yang diselenggarakan 14-20 Februari di 25 kota.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan ketiga kali Herbalife Nutrition mendukung kampanye Pekan Sarapan Sehat (PESAN) yang digagas pemerintah Indonesia sejak 2013 .

Andam mengatakan, kampanye dilaksanakan melalui edukasi publik mengenai pentingnya sarapan sehat, mendistribusikan 18.000 paket sarapan (cup shake) kepada masyarakat di 25 kota se- Indonesia serta mendistribusikan 2.000 paket sarapan bagi karyawan di sekitar kantor Herbalife Indonesia selama 1 bulan.

Dia menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya untuk mendukung kampanye pemerintah tetapi juga dalam rangka mempromosikan sarapan pagi yang bergizi dan sehat.

"Sarapan yang sehat dan bergizi dapat memenuhi badan dan otak kita dengan energi. Karena di pagi hari, energi kita cenderung berkurang. Ketika kita makan makanan yang tepat untuk sarapan, kita menyiapkan energi yang diperlukan bagi otot dan tubuh kita agar dapat berfungsi secara optimal," ujarnya.

Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan fit.

Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan bahwa ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai lebih dimiliki oleh individu dengan status gizi dan nutrisi yang baik. Hal ini kadang terabaikan karena mungkin padatnya aktivitas sehari-hari kita yang membuat sering lupa untuk sarapan.

Publikasi Kementerian Kesehatan (2011) menyatakan bahwa yang disebut dengan sarapan sehat sebaiknya terdiri atas sumber karbohidrat (60-68 persen), protein (12-15 persen), lemak (15-25 persen) serta mengandung vitamin dan mineral.

Sarapan yang sehat menyumbang 25 persen kebutuhan gizi harian. Berbagai riset dan publikasi kesehatan pun menyatakan ketahanan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan lebih dimiliki oleh individu dengan status gizi dan nutrisi yang baik.

Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini kerap kali menjadi penghalang untuk melakukan sarapan di pagi hari.

Sarapan dengan campuran nutrisi yang benar akan membuat kita siap menjalani aktifitas seharian penuh karena energi dalam keadaan stabil.

Seperti halnya dengan Herbalife Nutrition yang siap mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Melalui produk Herbalife F1 Nutritional Shakes dengan kandungan protein, lemak, dan karbohidrat yang seimbang ditambah vitamin esensial dan mineral merupakan sarapan sehat, nikmat dan mudah untuk dibuat.

"Kami berharap dengan keterlibatan swasta dan umum di dalam kampanye PESAN 2017 ini, semakin banyak masysrakat Indonesia yang menjadikan sarapan sebagai hal penting dalam memulai kegiatan sehari-harinya," kata Andam Dewi.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro