Gedung Bioskop
Fashion

Film Guru Ngaji, Tidak Cuma Menampilkan Kisah Religi

Dika Irawan
Senin, 19 Februari 2018 - 23:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Film drama keluarga bertajuk Guru Ngaji akan menyapa penonton bioskop di seluruh Indonesia pada 22 Maret mendatang. Buat para guru ngaji, inilah film yang mencoba mengangkat martabat Anda.

Rosa Djalal, Produser Film tersebut menuturkan film ini terinspirasi dari kisah-kisah perjuangan guru ngaji di Indonesia. Mereka dengan ikhlas mengajarkan anak-anak muridnya meski dalam kondisi terbatas. Sedangkan di lain sisi, guru ngaji juga harus menafkahi keluarga mereka. Dengan demikian mereka harus mencari pekerjaan sampingan tidak hanya mengajar ngaji.

“Begitulah suka duka seorang guru ngaji. Dia [guru ngaji] harus bekerja keras,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta Senin (19/2/2018).

Dia mengatakan, guru ngaji di daerah masih dalam keadaan memprihatinkan. Hidupnya sederhana karena mereka tidak menjadikan pekerjaan gurunya sebagai mata pencaharian utama. Tidak meminta imbalan, bila diberi sembako atau uang berapa pun mereka akan terima.

Terkait film Guru Ngaji, dikisahkan Mukri yang diperankan oleh aktor Donny Damara mesti bekerja sampingan sebagai badut. Satu sisi sebagai guru ngaji Mukri dihormati. Tetapi di lain pihak, sebagai badut dia menjadi bahan tertawaan. Namun, lantaran demi menghidupi keluarganya Mukri harus menjalankan hal tersebut.

“Saya yakin pasti guru-guru ngaji memiliki pengalaman yang sama dengan kisah Mukri”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro