Film Guru Ngaji/Antara
Entertainment

Jadi Guru Ngaji, Aktor Donny Damara Belajar Tajwid

Dika Irawan
Rabu, 21 Februari 2018 - 21:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Donny Damara berperan sebagai tokoh Mukri, seorang  guru mengaji di film terbarunya, Guru Ngaji yang tayang pada 22 Maret mendatang. Dalam perannya itu, Donny mengaku deg-degan.

“Perannya menantang. Kalau menjadi guru ngaji, akan menjadi contoh. Saya deg-degan karena kalau lalai akan gegabah. Saya harus belajar tajwid agar pelafalan Alquran-nya tepat,” tuturnya, Rabu (21/2/2018). 

Donny mengatakan, hal tersebut dilakukan karena dalam beberapa adegan harus membaca Alquran. Dia tidak mau, bacaan Alquran dalam film ini tidak fasih karena membawa peran seorang guru ngaji yang menjadi contoh.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia pun belajar membaca Alquran kepada salah satu kru yang lebih mahir dalam melafalkan kitab suci tersebut.  “Ada yang mengajarkan saya yang memberi tahu bila pelafalan saya kurang tepat,” tuturnya.

Dia menambahkan Mukri, tokoh yang diperankannya ini bukan sekadar guru mengaji, tetapi juga ayah untuk anak dan suami untuk istrinya. Di lain sisi, Mukri harus menghidupi keluarganya dengan mencari pekerjaan sebagai badut.

“Begitulah peran yang dijalankan oleh Mukri,” tuturnya.

Sebelumnya, Rumah Produksi Chanex Ridhall Pictures juga resmi meluncurkan official trailer dan original soundtrack film yang disutradarai oleh Erwin Arnada ini.

Film yang dibesut oleh Produser Rosa Djalal ini mempercayakan Cakra Khan sebagai pengisi soundtrack. Penyanyi bersuara serak itu telah merekam lagu terbarunya yang bertajuk Jangan Mudah Putus Asa untuk soundtrack film ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro