Black Panther Kantongi Pendapatan US$700 Juta

"Black Panther" sukses meraup pendapatan lebih dari US700 juta di akhir pekan keduanya bertengger di box office A.S. Ini menjadikan Black Panther menjadi film keempat dalam sejarah yang mencapai prestasi itu.
Mia Chitra Dinisari | 26 Februari 2018 12:04 WIB
Black Panther - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- "Black Panther" sukses meraup pendapatan lebih dari US700 juta di akhir pekan keduanya bertengger di box office A.S. Ini menjadikan Black Panther menjadi film keempat dalam sejarah yang mencapai prestasi itu.

Perkiraan terbaru dari House of Mouse menunjukkan penjualan tiket film superhero itu di seluruh dunia meningkat menjadi US$704 juta sampai hari Minggu.

"Black Panther" kini telah memperoleh US$400 juta di bioskop A.S. Tidak ada film lain dalam serial Marvel Studios yang terdiri dari 18 film yang saling berhubungan yang pernah melewati ambang batas begitu cepat.

Sementara sisanya berasal dari pemutaran secara internasional. Sementara itu, penonton asing telah menghasilkan $ 304 juta sejak film tersebut diluncurkan di pasar internasional pada 13 Februari, menurut Disney. Pasar luar negeri sampai saat ini adalah Inggris, Korea Selatan, dan Brasil.

Walt Disney memperkirakan film garapan Marvel Studios itu akan menghasilkan US$108 juta di bioskop Amerika Utara akhir pekan ini, yang akhir pekan sophomore kedua terbaik sepanjang masa.

"Black Panther" telah membuktikan daya tahannya setelah memecahkan rekor saat debutnya di Amerika Utara akhir pekan lalu.

Pujian yang tinggi dari kritikus dan ucapan positif dari mulut ke mulut telah membantu mempertahankan buzz di sekitar "Black Panther," yang membuat media sosial terbakar menjelang pemutaran perdana.

Film ini menawarkan rating 97% "segar" di situs agregasi review film Rotten Tomatoes, nilai terbaik untuk film Marvel Studios manapun.

Hampir 90 persen penonton bioskop mengatakan mereka pasti akan merekomendasikan "Black Panther," menurut survei yang dilakukan oleh comScore dan Screen Engine.

"Black Panther" memulai debutnya di pasar utama Rusia akhir pekan ini dan akan premiere minggu depan di Jepang, lokasi penting lainnya.

Akhir pekan berikutnya, ini akan dibuka di China, di mana film Marvel Studios baru-baru ini menghasilkan lebih dari US$100 juta dari total penjualan box office domestik.

Sumber : CNBC

Tag : film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top