Aktor Kevin Smith Tumbang Gara-gara Serangan Jantung

Aktor dan sutradara Kevin Smith yang dikenal publik lewat perannya yang bagus dalam tayangan komedi Silent Bob pada era 1990-an terkena serangan jantung
Ilman A. Sudarwan | 27 Februari 2018 19:11 WIB
Serangan jantung - boldsky.com

Bisnis.com, LOS ANGELES – Aktor dan sutradara Kevin Smith yang dikenal publik lewat perannya yang bagus dalam tayangan komedi Silent Bob pada 1990-an, terkena serangan jantung.

Serangan itu datang sesaat setelah Smith saat melakukan rekaman stand up comedy di Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin (27/2/2018).

Pria berusia 47 tahun itu menyatakan serangan datang saat dia tengah menyelesaikan dua pertunjukkan dari total empat pertunjukan.

“Dokter mengatakan bahwa saya mengalami penutupan LAD arteri 100%,” ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

LAD adalah arteri anterior kiri atau arteri koroner kiri, yang dianggap paling penting untuk menyuplai darah ke jantung.

Dia mengatakan, jika tidak membatalkan sesi kedua pertunjukkannya untuk pergi ke rumah sakit, mungkin sudah tidak dapat diselamatkan. “Namun, untuk saat ini saya masih berdiri di atas tanah,” tuturnya.

Saat ini, Smith membintangi serial reality show AMC TV berjudul Comic Book Men. Dia mendapatkan pujian dari para kritikus untuk gaya satiranya dalam menyampaikan realitas tentang kawasan pinggiran kota, kehidupan asmara, dan agama.

Aktor yang satu ini mulai dikenal publik ketika film komedi berbujet rendahnya, Clerk menjadi populer pada 1994. Film tersebut bercerita tentang kehidupan sehari-hari dua penjaga toko serba ada.

Selain itu, dia juga pernah memenangkan penghargaan penulisan skenario film dari Independent Spirit Award untuk karyanya yang berjudul Chasing Amy yang diproduksi pada 1997.

Tag : serangan jantung, hollywood
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top