10 Hal yang Meningkatkan Risiko Sakit Jantung pada Perempuan

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu untuk pria dan wanita di seluruh dunia, tapi ini lebih sering terlihat pada wanita.
Mia Chitra Dinisari | 28 Februari 2018 14:52 WIB
Sakit jantung pada perempuan -

Bisnis.com, JAKARTA - Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu untuk pria dan wanita di seluruh dunia, tapi lebih sering terlihat pada wanita.

Penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung merupakan ancaman bagi meningkatnya jumlah populasi 

Orang yang berusia di bawah 50 tahun memiliki kemungkinan 50 persen serangan jantung. Dan 25 persen dari semua serangan jantung terjadi di bawah usia 40 tahun.

Wanita menderita lebih banyak dengan kondisi tertentu seperti diabetes, obesitas, gagal jantung, gagal ginjal, depresi dan riwayat stroke. Para ilmuwan telah menemukan bahwa, penyakit jantung berjalan dalam gen.

Faktor lain seperti merokok, kolesterol tinggi, konsumsi daging, dan sebagainya, juga dipertimbangkan. Orang India juga secara genetis cenderung mengembangkan sindrom metabolik, kondisi metabolik yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Tapi, ini bukan satu-satunya faktor yang bisa mengembangkan risiko penyakit jantung. Berikut adalah beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung pada wanita, yang mungkin mengejutkan Anda seperti dikutip Boldsky.

 

Sumber : Boldsky

Tag : jantung
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top