Dion Wiyoko/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Entertainment

Cara Dion Wiyoko Jaga Perut Agar Tak Buncit Setelah Menikah

Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Jumat, 9 Maret 2018 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pria yang sudah menikah identik dengan kenaikan berat badan dan perut buncit, karena alasan bahagia lahir dan bathin.

Namun, aktor kelahiran Surabaya 33 tahun silam, Dion Wiyoko, tidak setuju dengan anggapan tersebut. Ditemui di Blue Jasmine Restaurant, Kamis (8/3/2018), Dion mengatakan semua kembali pada pribadi masing-masing dalam menjaga badannya.

"Kalau misalnya habit dari awalnya A, harusnya sampai seterusnya kebawa. Masalah suami habis berkeluarga membesar atau perutnya buncit, ya mungkin karena tidak disiplin menjaga berat badan," ungkap Dion.

Dion yang menikahi Fiona Anthony pada 1 September 2017 ini mengakui pasca-menikah mulai jarang berolah raga lari, karena kesibukannya bertambah. Namun, demi menjaga perut agar tidak membuncit dia selalu menjaga pola makan.

"Dulu sih sering lari ya, cuma karena sekarang lagi sibuk, [biar perut dan badan tetap bagus], sekarang sih paling jaga pola makan saja," tambahnya.

Pola makan sehat bagi pemeran Yohan dalam film ‘Cek Toko Sebelah’ ini sangat sederhana. Dion lebih memilih mengonsumsi lauk dan mengurangi porsi nasi yang diasupnya.

Akan tetapi, jmerasa butuh energi lebih dalam berkegiatan, dia akan mengonsumsi nasi lebih banyak, dan keesokan harinya dia akan makan dengan porsi yang lebih sedikit.

"Makanan sehat buat gue itu simpel, gue pagi masih minum kopi terus makan roti untuk breakfast itu sudah cukup, malam itu enggak terlalu sih. Tapi, kalau siang gue itu favorit sama gado-gado dan sate, tinggal takar aja porsinya," jelas Dion.

Kebiasaan Dion menjaga pola makan menular pada sang Istri. Diakui Dion, kini Fiona pun ikut-ikutan menjaga pola makan, bahkan sering menjadi 'alarm' bagi Dion jika dia sedang keasikan menyantap makanan

"Awalnya enggak, tapi lama-lama jadi ikutan, jadi kalau gue lagi enggak makan sehat misalnya, nanti dia [Fiona] yang suka ingetin, sama-sama lah," tukas Dion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro