Black Panther/Istimewa
Entertainment

Memasuki Pekan ke-4, Black Panther Masih Rajai Box Office dengan US$41,1 Juta

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 13 Maret 2018 - 20:08
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES -  Film Black Panther di pekan ke-4 penayangannya masih berhasil mendominasi box office dengan pendapatan kotor sebesar US$41,1 juta dari 3.942 layar. Di posisi ke-2, film debutan A Wrinkle in Time menyusul dengan pendapatan sebesar US$33,5 juta dari 3.980 layar.

Jumlah pendapatan Black Panther sepanjang pekan lalu hanya mengalami penurunan sebesar 38% dibanding pekan sebelumnya. Dengan capaian tersebut, film ini menjadi film ke-3 tersukses pada pekan ke-4, hanya kalah dari The Avengers dan Star Wars: The Force Awakens.

Dengan pendapatan total US$562 juta selama 24 hari penayagannya, film ini juga berhasil menjadi film domestik Amerika Utara terlaris ke-7 sepanjang masa. Sementara secara global, dengan pendapatan sebesar US$1,08 miliar Black Panther menjadi film terlaris ke-21 sepanjang masa.

Sementara itu, debut film A Wrinkle in Time ternyata tidak sebaik yang diperkirakan para pelaku industri. Dikutip dari Reuters, RottenTomatoes hanya memberi rating 42% kepada film tersebut, sementara CinemaScore memberi rating ‘B’.

Film dengan bujet produksi sekitar US$100 juta ini diperkirakan akan mendapat lonjakan jumlah penonton pada masa liburan sekolah pekan depan. Berdasarkan data dari comScore, mayoritas penonton film tersebut berasal dari kalangan usia 13-17 tahun.

Selanjutnya posisi ke-3 daftar box office pekan ini diisi oleh The Strangers: Prey at Night dengan pendapatan sebesar US$10,5 juta dari 2.464 layar. Film horor yang disutradarai oleh sutaradara Johannes Roberts ini merupakan sekuel film The Strangers yang dirilis pada 2008.

Sementara posisi ke-4 dan ke-5 diisi oleh Red Sparrow dan Game Night. Kedua film tersebut masing-masing memperoleh pendapatan kotor sebesar US$8,2 juta (3.064 layar) dan US$7,9 juta (3.061) layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro