Entertainment

Film Guru Ngaji Tayang Serentak 22 Maret di Bioskop

Dika Irawan
Rabu, 14 Maret 2018 - 15:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah produksi Chanex Ridhall Pictures resmi meluncurkan film Guru Ngaji yang akan tayang serentak pada 22 Maret 2018 di seluruh bioskop di indonesia.

Kisah inspiratif persembahan produser Rosa Rai Djalal ini menyorot soal keikhlasan, kejujuran dan toleransi. Film yang mengambil lokasi syuting di Boyolali dan Sukoharjo, Jawa Tengah ini hadir untuk memberi gambaran nyata kehidupan guru ngaji tanpa kesan menggurui.

"Film Guru Ngaji adalah wujud apresiasi Chanex Ridhall Pictures kepada seluruh guru ngaji di Indonesia,” kata Rosa dalam keterangan tertulis hari ini Rabu (14/3/2018).

Film berdurasi 100 menit ini menampilkan duet pemenang piala Citra untuk pemeran utama, Donny Damara dan Dewi irawan. Donny, yang juga merupakan pemenang aktor terbaik di Asian Film Award dan indonesian Movie Award 2012, menjalani peran yang menantang sebagai Mukri karena dia dituntut untuk tampil sebagai guru ngaji yang penuh wibawa. Namun juga luwes beratraksi sebagai badut. Donny didampingi oleh Dewi sebagai istrinya, Sopiah. Dewi yang menang Piala Citra di tahun 2014 menampilkan sosok istri yang menjadi penyelaras sosok Mukri yang mulia.

Film Guru Ngaji juga didukung oleh Dodit Mulyanto sebagai Yanto, Ence Bagus sebagai Parmin, Andania Suri sebagai Rahma, Verdi Solaiman sebagai Koh Aiung, Tarzan sebagai Pak Kepala Desa dan Akinza Chavelier sebagai Ismail.

Guru Ngaji bercerita tentang Mukri [Donny Damara], guru ngaji di Desa Tempuran yang selama ini ikhlas mengajar tanpa mengharap balasan materi. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Mukri terpaksa mengambil pekerjaan sampingan sebagai badut. Mukri dilanda dilema yang besar karena dia merasa guru ngaji adalah pekerjaan yang sakral dan terhormat, sementara profesi badutnya justru memancing tertawaan orang. Oleh sebab itu, dia merahasiakan soal kehidupannya sebagai badut pasar malam dari keluarganya dan segenap warga desa.

Persoalan muncul ketika Mukri menerima permintaan Pak Kepala Desa (Tarzan) untuk tampi memimpin doa di ulang tahun anaknya. Sebab, di sisi lain, dia juga mendapat tawaran manggung menjadi badut di acara yang sama. Akankah rahasia yang selama ini Mukri simpan rapat-rapat terbongkar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro