3 Aktivitas Seru untuk Melengkapi Perjalanan Bisnis di Singapura

Singapura sudah lama dikenal sebagai pusat bisnis, hub bagi pelaku bisnis dari bagian barat dan timur. Apalagi selama dua pekan sepanjang Maret ini, tepatnya sejak 5-18 Maret 2018, Singapura kembali menggelar Singapore Design Week 2018.
Ropesta Sitorus | 17 Maret 2018 21:51 WIB
Pemandangan sunset dari restoran dan bar Lavo Singapore di puncak Marina Bay Sands. Bisnis - Ropesta Sitorus

Bisnis.com, JAKARTA – Singapura sudah lama dikenal sebagai pusat bisnis, hub bagi pelaku bisnis dari bagian barat dan timur. Apalagi selama dua pekan sepanjang Maret ini, tepatnya sejak 5-18 Maret 2018, Singapura kembali menggelar Singapore Design Week 2018.

Ada puluhan agenda pameran, workshop dan konferensi yang digelar dalam festival design tahunan tersebut yang akan menjadi sumber inspirasi baru bagi para pelaku industri kreatif. Festival desain itu diperkirakan akan mendatangkan puluhan hingga ratusan ribu orang pebisnis dan pengunjung dari berbagai negara.

Akan tetapi, Singapura tak melulu hanya menawarkan aktivitas bisnis yang serius. Ada banyak pilihan wisata leisure yang dapat dilakukan untuk melengkapi pengalaman perjalanan bisnis di negara tersebut.

Pekan lalu, Bisnis.com berkesempatan menjajal beberapa wisata santai yang patut menjadi pilihan di sela-sela kegiatan bisnis, antara lain: 

1. I Light Marina Bay. Showcase bagi kreasi instalasi lampu yang dibuat oleh artisan dari Singapura dan berbagai negara lainnya itu digelar rutin setiap bulan Maret sejak 2010. Instalasi lampu-lampu yang unik, menggunakan material ramah lingkungan dan ramah energi, dipajang di sepanjang kawasan tepi laut Marina Bay. Pameran itu memperkuat posisi Marina sebagai precinct atau kawasan berkelanjutan, sekaligus mendorong pengunjung untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Festival I Light Marina Bay juga memiliki kegiatan unik seperti pertunjukan pertunjukan laser air yang akan menarik perhatian publik.

2.Garden by The Bay Rhapsody. Marina Bay memiliki berbagai macam pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya Garden by The Bay Rhapsody. Dalam pertunjukan lampu dan musikal itu, supertree seakan bernyanyi diiringi warna warni cahaya lampu yang berkedap kedip seiring dengan irama musik. Pertunjukan tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit pada jam tertentu pada malam hari. Sebelum jadwalnya tiba, pengunjung dapat menjelajahi taman yang berisi jutaan flora dan fauna langka di dalam pusat konservasi Garden by The Bay. Jangan lupa, sempatkan juga menikmati air terjun di dalam taman nyang dibuat dari struktur baja. Dinginnya air terjun akan membuat penat hilang dalam sekejap.

3.Lavo Singapore @Marina Bay Sands. Masih dari kawasan waterfront Marina Bay, aktivitas santap malam di restoran Lavo bisa menjadi pilihan untuk bersantai sekaligus mempererat relasi dengan rekan bisnis. Selain kemewahan makanannya, restoran dan bar kontemporer Italia ini memiliki nilai plus karena letaknya yang ada di rooftop Marina Bay Sands. Dari ketinggian lantai 57, pengunjung dapat mengeksplorasi pemandangan kota Singapura dengan menggunakan teleskop. Datanglah sekitar pukul 17.00 waktu setempat atau menjelang matahari terbenam dan nikmati suguhan dramatis dari sinar matahari jingga nan lembut yang akan menemani santap malam Anda. Istimewa, bukan?

 
Tag : singapura
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top