Cerita Awal Tyas Mirasih Asuh Keponakannya

Dituding melakukan penculikan dan eksploitasi anak, paman Tyas Mirasih, Steffi Billianto, akhirnya menceritakan awal mula mengasuh ACB pasca ibunda ACB--yang juga sepupunya dari pihak Ibunya--meninggal pada November 2017.
Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh | 17 Maret 2018 15:00 WIB
Tyas Mirasih - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Dituding melakukan penculikan dan eksploitasi anak, paman Tyas Mirasih, Steffi Billianto, akhirnya menceritakan awal mula mengasuh ACB pasca ibunda ACB--yang juga sepupunya dari pihak Ibunya--meninggal pada November 2017.

Cerita bermula ketika masih dalam masa berkabung akan kepergian Sisilia, ACB yang tinggal di rumah orangtua asuh mendiang ibunya (Sisilia) di Pondok Indah, Jakarta Selatan menyuruh Steffi, panggilan akrab paman Tyas untuk menjemput ACB oleh orang tua asuh Sisilia.

Namun, karena rumahnya (Steffi) sedang direnovasi, kemudian Steffi meminta Tyas yang memang dekat dengan ACB untuk menjemput dan mengasuh ACB sementara.

"[Saya bilang] 'Tolong Tyas kamu jemput dulu. Kamu kan lebih dekat dari sana [Pondok Indah] dan kamu [juga] dekat dengan ACB.' Ya sudah, Tyas ambil ke sana, dibawa ke rumah Tyas," ungkap Steffi di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Dengan demikian tidak berdasar jika Tyas dituding menculik keponakannya. Tyas merawat dan menjemput ACB atas dasar kedekatan sebagai keluarga. Apalagi, Steffi sendiri yang meminta tolong kepada Tyas.

"Jadi, tidak ada itu namanya [tudingan] Tyas menculik [ACB]. Bukti-bukti itu sudah ada dan saya juga sudah memberikan bukti-bukti itu ke pihak KPAI," tambah Steffi.

Tyas mengakui bahwa cerita tersebut benar adanya, usai menjemput ACB, perempuan cantik itu sempat merawat ACB selama tiga minggu.

"Sama saya tiga minggu. Bisa dilihat di Insta- Story saya, anaknya sehat bersama saya dan suami saya di rumah. Tidak ada kekurangan apa pun juga," jelas Tyas

"Sampai sekolah, makan enak, bahagia. Sekarang lebih bahagia lagi dengan tantenya juga," timpal Raiden Soedjono, suami Tyas yang juga mendampinginya kemarin ke KPAI

Namun, sekarang ACB tidak tinggal dengan Tyas, kini bocah cantik berusia 5 tahun itu diasuh oleh Selly, sepupu Tyas yang rumahnya kebetulan berdekatan dengan tempat ACB bersekolah.

"Karena sekolahnya dekat, jadi sementara sama Selly dulu, tapi setiap akhir minggu diantar ke rumah saya," tukas Steffi.

Tudingan menculik anak menyeruak ke publik ketika Ibu dari Ayah kandung ACB, Maryke Harris Pohu menuding Tyas telah melakukan penculikan terhadap ACB dari November 2017.

Maryke merasa tidak terima cucu perempuannya yang masih berumur 5 tahun itu 'diasuh' Tyas. Apalagi, Maryke melihat ACB juga sempat melakukan endorsement di Instagram yang dikelola oleh Tyas, membuatnya menuding Tyas melakukan eksploitasi anak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
selebritas

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top