Mastercard dan Blue Bird Gelar Program Diskon Rp99.000

Mastercard kembali menggandeng Blue Bird untuk menggelar program Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp99.000. Ini merupakan apresiasi bagi para pengguna aplikasi My Blue Bird yang melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Mastercard.
Wike Dita Herlinda | 21 Maret 2018 17:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Mastercard kembali menggandeng Blue Bird untuk menggelar program Ke Mana Aja Diskon Hingga Rp99.000. Ini merupakan apresiasi bagi para pengguna aplikasi My Blue Bird yang melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Mastercard.

Melalui kemitraan kali ini, pelanggan berhak untuk menikmati perjalanan dengan potongan harga hingga Rp99.000 (berlaku minimum pembayaran setiap kota). Syaratnya mereka harus memesan taksi Blue Bird serta Silver Bird melalui aplikasi My Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan, serta memasukkan kode promo MCBB99.

Program tersebut berlaku sepanjang 16—31 Maret 2018 dan dapat dinikmati oleh para pelanggan di sejumlah kota di Indonesia yang sudah melayani pembayaran non-tunai pada aplikasi My Blue Bird.

Direktur PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono mengatakan program tersebut merupakan bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan pada saat melakukan perjalanan dengan armada Blue Bird.

“Kemitraan ini menegaskan komitmen kami untuk terus menyediakan layanan pemesanan taksi secara mudah dan menguntungkan sejalan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin menuntut layanan yang serba praktis dan cepat,” ujarnya dalam siaran pers Rabu (21/3/2018).

Sigit menambahkan seiring dengan penerimaan masyarakat di berbagai kota Indonesia terhadap Blue Bird, pihaknya juga terus mendorong peningkatan permbayaran nontunai melalui fitur Easy Ride yang memungkinkan pelanggan untuk menyetop taksi dimana saja dan membayar secara cashless melalui aplikasi My Blue Bird.

Berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2017, sebanyak 58,5% responden di Indonesia pada 2016 yang telah menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembelian secara onlinedalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Fleksibiltas dan kenyamanan (49,9%), serta kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (43,5%) merupakan alasan utama mereka dalam melakukan mobile shopping.

Menurut Division President, Indonesia, Malaysia and Brunei Mastercard Safdar Khan,  di tengah era digital yang dinamis ini, perusahaannya memahami bahwa pesatnya perkembangan teknologi serta tingginya penggunaan internet di Indonesia, terutama melalui smartphone yang mempermudah konsumen untuk terus terhubung dimanapun dan kapanpun.

Kemudahan ini pada akhirnya membuat mereka menuntut untuk mendapatkan layanan yang lebih simpel dan cepat, termasuk dalam memilih transportasi dan melakukan pembayaran.

“Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan Blue Bird untuk menjawab kebutuhan tersebut melalui sebuah program yang tidak hanya memberikan mereka pengalaman pembayaran non-tunai yang mudah dan nyaman, namun juga menguntungkan pada saat melakukan perjalanan sehari-hari.” 

Dia menambahkan kemitraan tersebut juga menjadi salah satu bukti nyata komitmen kami berdua untuk terus mendukung inisiatif Gerakan Non-Tunai Nasional (GNNT) dengan membiasakan masyarakat memanfaatkan pembayaran elektronik guna mewujudkan cashless society.

Lebih lanjut, studi mengenai program loyalty yang dilakukan oleh Mastercard berjudul “Achieving Advocacy and Influence in a Changing Loyalty Landscape”menunjukkan 65% dari responden Indonesia memilih potongan harga (diskon) sebagai preferensi bentuk reward yang paling diminati.

“Kami yakin bahwa program ini akan kembali disambut baik oleh para pemegang kartu kredit Mastercard yang juga merupakan pelanggan Blue Bird, untuk menikmati berbagai manfaat tambahan, pada saat mereka melakukan perjalanan bersama Blue Bird dan Silver Bird,” tambah Safdar.

Tag : blue bird
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top