Harvey Weinstein /Istimewa
Entertainment

Film Dokumenter Tentang Harvey Weinstein Siap Tayang di Beberapa Negara

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 30 Maret 2018 - 15:05
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Film dokumenter tentang produser kontroversial Harvey Weinstein telah diproduksi oleh sinematografer Inggris. Beberapa perusahaan penyiaran global telah mencapai kesepakatan untuk menayangkan film tersebut. Salah satu di antaranya adalah perusahaan penyiaran Australia ABC.

Program dokumenter berjudul Working With Weinstein yang dibuat oleh rumah produksi independen Inggris Tigerlily untuk stasiun televisi Chanel 4 di Inggris ini menampilkan alur cerita yang membahas latar belakang sang produser. Mereka menampilkan bagaimana kehidupan Weinstein selama tinggal di Inggris. Dokumenter ini juga menghadirkan wawancara dengan beberapa mantan pegawai studio Miramax yang pernah bekerja sama langsung dengan Weinstein.

Dikutip dari Variety.com salah satu pengakuan yang paling menggemparkan yang ada di dalam video tersebut adalah pengakuan dari produser David Platt yang mengaku pernah mendapatkan ancaman dan pelecehan secara fisik dari Weinstein. Pengakuan dari produser pemenang Oscar itu ditolak mentah-mentah oleh Weinstein.

Weinstein sendiri saat ini diketahui tengah diinvestigasi terkait tuduhan pelecehan yang dituduhkna oleh lebih dari 70 perempuan. Hingga saat ini dia masih menolak segala tuduhan tersebut, dia mengaku tak pernah sekaipun berhubungan tanpa consent dengan siapapun di Hollywood. Diapun belum mendapat hukuman apapun secara hukum hingga saat ini.

Pendistribusian dokumenter Working With Weinstein secara global dipegang oleh distributor Inggris Orange County. Sejuh ini mereka telah mencapai kesepakatan penyiaran dengan kanal BNVVARA di Belanda, VRT di Belgia, dan jaringan kanal televisi berbayar yesDocu di Israel. Bulan depan mereka juga akan mencapai kesepakatan serupa dengan MipTV.

Selain membuat dokumenter tentang Weinstein, Orang County diketahui juga tengah membuat tayangan dokumenter tentang kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dokumenter berjudul Price Harry & Meghan: Truly Madly Deeply tersebut telah terjual kepada Radio Canada dan PopTV Slovenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro